Huawei Cloud dan Shan Hai Map Incar Pasar Digital Indonesia

Ajang Indonesia Enterprise Service Summit 2019 untuk memperkenalkan solusi Huawei Cloud, Yonyou dan Nxcloud di Indonesia


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk mendukung perusahaan China yang akan berkembang di Indonesia, Huawei Cloud berkolaborasi dengan Shan Hai Map dan dua perusahaan asal China lainnya yang bergerak dalam bidang teknologi yaitu Yonyou dan Nxcloud untuk menyediakan infrastruktur digital. Keempat perusahaan ini berkolaborasi untuk menyediakan layanan terintegrasi mulai dari platform cloud, Software as a Service (SaaS) hingga solusi Enterprise Resource Planning (ERP).

Selama ini masyarakat Indonesia lebih banyak mengenal Huawei sebagai produk telekomunikasi. Huawei sebenarnya mempunyai banyak produk dan layanan teknologi lain, salah satunya adalah Huawei Cloud yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun secara teknis know-how untuk memberikan pelayanan di bidang teknologi dan infrastruktur.

“Saat ini Huawei Cloud telah menyediakan platform cloud yang stabil, aman dan terus berkembang di Indonesia untuk itu SHAN Hal MAP berkolaborasi dengan Huawei untuk memperkenalkan Huawei Cloud di Indonesia", ujar Roger Hong, Marketing Manager Shan Hai Map saat acara Indonesia Enterprise Service Summit 2019, di Hotel Shangri-La, Jakarta, (11/7/2019).

Platform Cloud Huawei merupakan layanan public cloud computing yang terdiri dari beragam layanan. Platform dari Huawei ini menyediakan beragam layanan hosting mulai dari layanan untuk komputasi, storage dan aplication development yang berjalan pada hardware yang diciptakan oleh Huawei.

Kemudian, Yonyou merupakan perusahaan China yang berbasis di Singapura dengan spesialisasi penelitian, pengembangan dan penyediaan software sebagai solusi untuk berbagai sistem informasi management perusahaan yang terintegrasi. Produk yang disediakan antara lain adalah ERP, solusi sistem yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola kegiatan bisnis harian mereka. Seperti halnya pengelolaan keuangan, pengadaan, produksi, proyek, SDM, dan lain-lain. Sedangkan Nxcloud merupakan perusahaan penyedia layanan telekomunikasi yang terintegrasi untuk perusahaan global dan telah bekerjasama lebih dari 500 operator telekomunikasi di seluruh dunia. Serta menyediakan layanan global voice, global SMS, global IoT, dan global data purchase service yang menjangkau 226 negara dan 96% pengguna ponsel.

Adapun Shan Hai Map berperan sebagai konsultan bisnis sekaligus menjadi distributor resmi dari ketiga perusahaan tersebut di Indonesia. "Sebagai negara terbesar di Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial di sektor IT. Masih banyak kesempatan yang bisa diperoleh untuk mentransformasi perusahaan menjadi berbasis digital. Nantinya setelah menyediakan solusi IT untuk perusahaan China yang beroperasi di Indonesia, kami juga menargetkan perusahaan swasta lokal hingga BUMN,” ungkap Roger. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Huawei Cloud dan Shan Hai Map Incar Pasar Digital Indonesia. Please share...!

Back To Top