Mitsubishi New Outlander PHEV Resmi Hadir di Indonesia

Presiden Direktur MMKSI, Naoya Nakamura, di acara perkenalan Mitsubishi New Outlander PHEV, di Jakarta, 9 Juli 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Selain memperkenalkan compact SUV Eclipse Cross, ada satu model lagi yang diperkenalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan akan diluncurkan secara resmi di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yakni New Outlander PHEV (Plug in Hybrid Electric Vehicle). Kendaraan ramah lingkungan ini diperkenalkan secara global di tahun 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia. Penjualannya telah mencapai lebih dari 200.000 unit di seluruh dunia.

"Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, namun Mitsubishi Motors melihatnya lebih dari itu. Kami tidak ingin hanya membawa produk kami saja, namun kami ingin berkomitmen dan berkontribusi lebih, dengan menghadirkan teknologi terdepan yang kami sematkan pada produk kami untuk menunjang mobilitas dan meningkatkan kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah Iingkungan," kata Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7/2019).

Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation, Takashi Hiromatsu memaparkan, New Outlander PHEV hadir dengan tiga mode yaitu EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai, sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi C02 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi dua mode. Pertama, Series Hybrid Mode yang merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai Iemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga.

Harga resmi New Outlander PHEV akan diumumkan secara resmi pada pembukaan GIIAS 2019 tanggal 18 Juli mendatang. Namun range harganya berkisar antara Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar. (pr)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Mitsubishi New Outlander PHEV Resmi Hadir di Indonesia. Please share...!

Back To Top