Pembangunan 31 Sudirman Suites Resmi Dimulai

Groundbreaking 31 Sudirman Suites, Senin 29 Juli 2019


MAKASSAR (IndonesiaTerkini.com) Julukan Makassar sebagai pintu gerbang menuju Indonesia Timur memang tidak berlebihan. Pertumbuhan ekonomi yang didukung pula oleh cemerlangnya pembangunan properti tampaknya menjadi indikator utama berkembangnya kota ini. PT Indonesian Paradise Property Tbk. (The Paradise Group) adalah salah satu yang memanfaatkan potensi ini. Menggandeng PT Rifai Maju Properti, salah satu anak perusahaannya, The Paradise Group akan membangun satu lagi pilihan hunian eksklusif bagi masyarakat Makassar yaitu apartemen berkelas atas yang nantinya berdiri di Jalan Sudirman, Makassar. Groundbreaking yang dilaksanakan pada Senin, 29 Juli 2019 resmi menjadi penanda dimulainya pembangunan Apartemen 31 Sudirman Suites.

Sejumlah portofolio perseroan, antara lain Mall Beachwalk di Bali, Mall 23 Paskal di Bandung, hingga beberapa hotel di Batam dan kota-kota besar lainnya menjadi kekuatan percaya diri utama yang dimiliki The Paradise Group untuk merambah kawasan timur Indonesia. Terlebih, perusahaan akan menggandeng Hotel Hyatt Place sehingga nantinya tower apartemen dan hotel akan berdiri berdampingan dan menjadi konsep yang pertama di Indonesia. Prospek yang baik ini sudah terlihat sejak project introduction pada 3 Mei lalu hingga sekarang, telah terjual 37 unit apartemen. Untuk itu, The Paradise Group sengaja mempercepat rencana pembangunan yang tadinya baru akan dimulai pada Oktober 2019 menjadi Juli 2019.

"Kami berusaha membangun reputasi bagus di mata masyarakat Makassar. Untuk itu, kami tidak main-main dalam membangun 31 Sudirman Suites. Kami juga paham bahwa kepercayaan masyarakat adalah yang paling utama bagi kami sebagai pemain baru di kota ini. Kami ingin memberikan komitmen di awal bahwa proyek ini akan terselesaikan sampai akhir," jelas Agoes Soelistyo, Wakil Presiden Komisaris The Paradise Group, saat konferensi pers di Hotel Rinra, Makassar.

Hingga Juli 2019, jumlah unit apartemen yang ditawarkan di Makassar yaitu sebanyak 2.400 unit di mana seluruhnya bermain di kelas menengah. Untuk itu, The Paradise Group memutuskan untuk bermain di kelas high end. Strategi ini bukan tanpa alasan. Indonesia Timur dengan Makassar sebagai pintu gerbangnya mempunyai prospek ekonomi yang bagus. Banyak pengusaha yang datang ke Makassar untuk melakukan transaksi bisnis. Kebanyakan dari mereka memilih apartemen untuk ditinggali karena karena lebih praktis dan privat.

Selain itu, segmented market ini didasari oleh keinginan untuk menambah value dari kepemilikan unit apartemen. Hal ini dikemukakan langsung oleh Agoes bahwa The Paradise Group tidak berambisi untuk membangun apartemen terbesar, melainkan yang dapat menjadi icon kota tersebut. Berdiri di atas lahan seluas 3.750 meter persegi, 31 Sudirman Suites menawarkan 256 unit apartemen. 46 unit three-bedroom Private Suites, 20 unit three-bedroom Premier Suites, dan 190 two-bedroom suites. Range harga yang ditawarkan adalah Rp 2,1 miliar hingga Rp 4,8 miliar. Fasilitas seperti Lounge, Coffee Shop, hingga Sky Garden di lantai 31 juga ditawarkan demi menambah kenyamanan penghuninya.

Reagan Halim, Chief Project Marketing The Paradise Group, memaparkan strategi marketing yang akan dilakukan. "Kami akan mengadakan event-event yang bisa membuat customer bangga telah menjadi bagian dari pemilik hunian yang kami bangun. Dan tentu saja kami akan melakukan pemasaran Above The Line dan Below The Line."

Dengan total investasi lebih dari Rp 600 miliar, 31 Sudirman Suites ditargetkan akan sepenuhnya handover pada Maret 2022. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pembangunan 31 Sudirman Suites Resmi Dimulai. Please share...!

Back To Top