Penghargaan ITB untuk Bantuan Laboratorium Honeywell

Honeywell menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama atas jasa dalam pengembangan IPTEKS di Indonesia serta pengembangan institusi ITB


BANDUNG (IndonesiaTerkini.com)- Honeywell menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama atas jasa dalam pengembangan IPTEKS di Indonesia serta pengembangan institusi ITB.

Presiden Direktur PT Honeywell Indonesia, Roy Kosasih, menerima penghargaan tersebut yang diberikan oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. “Sebagai perusahaan teknologi dengan pengalaman lebih dari 100 tahun dalam mendukung beragam industri, Honeywell memahami pentingnya dukungan IPTEKS yang bekesinambungan agar Indonesia bisa terus berkembang dan maju,” ujar Roy.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang besar dan kita harus bersama memastikan bahwa para insinyur bangsa kita dibekali dengan pengetahuan teknologi yang tepat agar mereka bisa mewujudkan masa depan yang lebih baik lagi. ITB adalah institusi pertama dari tiga perguruan tinggi yang menerima bantuan dari Honeywell berupa laboratorium belajar terhubung yang diresmikan di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika pada bulan Desember 2016. Laboratorium ini dilengkapi dengan teknologi Honeywell Process Solutions serta fasilitas penyulingan untuk minyak bumi dan produk kimia lainnya.

Ratusan sarjana S1, S2 dan S3 telah lulus dari ITB dengan menggunakan fasilitas belajar laboratorium Honeywell tersebut. Laboratorium di ITB ini juga terhubung via teknologi awan dengan laboratorium di Universitas Indonesia – yang dilengkapi dengan teknologi otomatisasi sistim gedung – dan laboratorium di Universitas Gadjah Mada – yang dilengkapi dengan teknologi simulasi dan pengembangan perangkat lunak. Ketiga laboratorium terhubung yang memungkinkan proses belajar dan kolaborasi akademik jarak jauh ini juga adalah yang pertama di Indonesia.

PT Honeywell Indonesia merupakan salah satu dari enam penerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama, penghargaan tertinggi yang diberikan bagi pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa atau mempunyai prestasi dalam mendukung pengembangan bangsa dan pengembangan institusi ITB. Penghargaan mulai diberikan ITB sejak tahun 2015 dan kali ini dilaksanakan bertepatan dengan acara peringatan Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia. Enam kriteria penghargaan yang diberikan ITB tahun ini yaitu Ganesa Prajamanggala Bakti Utama, Ganesa Widya Jasa Adiutama, Ganesa Widya Jasa Utama, Ganesa Wirya Jasa Adiutama, Ganesa Wirya Jasa Utama, dan Penghargaan ITB Press. (sd)
Labels: Pendidikan

Thanks for reading Penghargaan ITB untuk Bantuan Laboratorium Honeywell. Please share...!

Back To Top