Sasar Pelaku UKM, Lenovo Luncurkan Laptop ThinkBook S

Para model memperlihatkan laptop ThinBook S dalam acara peluncuran yang digelar Lenovo Indonesia, di Jakarta, Senin (22/7/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Lenovo resmi meluncurkan laptop ThinkBook S yang didesain khusus untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan entrepreneur muda. Meskipun dihadirkan untuk mendukung kebutuhan esensial bisnis seperti keamanan data, durabilitas serta reliabilitas, ThinkBook S juga memiliki desain stylish sesuai dengan selera anak-anak muda yang bekerja mobile.

Dari hasil riset yang dilakukan Lenovo, tenaga kerja saat ini didominasi oleh generasi muda, atau yang biasa disebut generasi milenial dan juga generasi Z, tepatnya hampir 60% dari tenaga kerja. Laptop pun menjadi satu perangkat yang menjadi rekan mereka dalam menjalankan pekerjaannya. Masih dari riset Lenovo terhadap pekerja di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, dan Asia, termasuk Indonesia, saat ditanyakan apakah yang dilihat dari laptop kerja yang digunakan, hampir 40% dari pekerja di generasi millenial dan generasi Z menjawab bahan dan penampilan laptop menjadi aspek yang penting.

"Para entrepreneur muda seringkali kita lihat bekerja mobile ataupun di kafe dan coworking space, sehingga perlu perangkat kerja dengan penampilan yang stylish, bobot ringan, namun tahan lama dan aman," kata Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, di peluncuran ThinkBook S, di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Ada dua model ThinkBook S yang diuncurkan Lenovo, yaitu model 13 inci dan 14 inci. 4P SMB Lenovo Indonesia, Inti Harsono memaparkan, ThinkBook S menampilkan desain premium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat, dan bezel yang ultra-narrow untuk memberikan display yang lebih luas. Perangkat ini dibungkus dengan bahan aluminium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, serta memiliki bobot 1,5 kg untuk ThinkBook 14 inch dan 1,34 kg untuk ThinkBook 13 inch. "ThinkBook didukung dengan layanan garansi hingga lima tahun. Laptop ini akan tersedia mulai Agustus 2019 dengan harga mulai Rp 16 jutaan,” terang Inti Harsono.

ThinkBook juga dilengkapi dengan berbagai fitur bisnis, antara lain prosesor Intel i5 generasi ke-8 untuk ThinkBook 13s, single-step authentication dan power-on dengan touch reader untuk sidik jari, Chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna, penutup kamera fisik ThinkShutter untuk kontrol privasi, hinges yang dilapisi metal lndium unuk mengurangi interferensi Wi-Fi, serta speaker Dolby Audio with Harman. ThinkBook S juga dilengkapi tombol Skype hot key yang memungkinkan pengguna langsung terhubung dengan Skype Business untuk melakukan conference call dengan rekan kerjanya, keyboard yang spill-resistant didesain untuk menahan cairan hingga 60cc, serta daya tahan baterai hingga 11 jam dan fitur RapidCharge di ThinkBook 13s, dan daya tahan baterai hingga 10 jam untuk ThinkBook 14s. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Sasar Pelaku UKM, Lenovo Luncurkan Laptop ThinkBook S. Please share...!

Back To Top