Terobosan Asuransi Dwiguna Individu Deniminasi RMB

CLII Privilege Insurance Plan dapat diakses dan dijual melalui 9 cabang Bank of China Jakarta


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT China Life Insurance Indonesia menggebrak industri asuransi jiwa di Indonesia dengan memelopori kehadiran produk asuransi dwiguna individu pertama dalam mata uang Renminbi (RMB), yakni CLII Privilege Insurance Plan. Langkah ini sebagai upaya dalam mendukung proses internasionalisasi mata uang berdenominasi RMB, untuk menyediakan lebih banyak opsi alokasi aset terhadap konsumen dan memberikan opsi proteksi risiko yang lebih beragam ke pasar. Produk ini akan memberikan hingga 3,5% dari pendapatan terjamin setiap tahunnya.

Lam Kin Kwok Ken, Presiden Direktur PT China Life Insurance Indonesia, menyatakan dalam pidatonya, pihaknya didukung dan dibimbing oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), yang telah memberikan kesempatan untuk menawarkan pilihan produk yang lebih beragam di pasar. "Mulai hari ini dan seterusnya, produk baru ini dapat diakses dan dijual melalui 9 cabang Bank of China Jakarta," ujar di Jakarta (9/7/2019).

Wang Liping, Penasihat Menteri Ekonomi dan Komersial Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Republik Indonesia, turut menghadiri perkenalan produk ini. Dalam pidatonya, dia mengungkapkan, saya berharap China Life Insurance Indonesia akan mengambil kesempatan ini untuk lebih memahami konsumen Indonesia dan terus memasarkan produk dan pelayanan yang jauh lebih baik dan membuat produk asuransi jiwa lebih beragam. PT China Life Insurance Indonesia secara resmi memulai operasinya di Indonesia pada 15 Agustus 2018. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari China Life Insurance Company Limited, yang memiliki visi “Lifelong Promise, Lifelong Partner”.

Ke depan, menurut Lam Kin, pihaknya akan terus meluncurkan lebih banyak produk yang berbeda, lebih inovatif dan berkualitas. Kehadiran produk tersebut memiliki tujuan untuk mengisi celah dan memberikan kontribusi lebih di pasar asuransi jiwa Indonesia, serta memberikan pilihan kepada nasabah dalam menghadapi risiko yang terus berubah. Sebagai saluran kerja sama pertama yang menjual produk ini, Bank of China Jakarta berada di peringkat ke-5 di antara 114 bank dengan predikat ‘Sangat Bagus’ dan menempati urutan pertama di antara bank asing di Indonesia berdassarkan Indeks Indikator Bisnis Komprehensif Bank Indonesia 2018 yang diterbitkan oleh Infobank. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Terobosan Asuransi Dwiguna Individu Deniminasi RMB. Please share...!

Back To Top