Tunaiku Salurkan Pinjaman Rp2 Triliun Lebih Selama Lima Tahun

(Ki-Ka) : Kevin Kane, Head of Technology Amar Bank – Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank - Abraham Lumban Batu, Head of Retail Credit Amar Bank


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tunaiku, pionir produk financial technology (fintech) di bawah Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 2 Amar Bank merayakan lima tahun melayani masyarakat Indonesia untuk digital lending services. Selama lima tahun beroperasi, Tunaiku telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp2 triliun.

"Selama lima tahun ini, Tunaiku telah memberikan pinjaman sebesar Rp2 triliun. Sampai akhir tahun 2019, kami menargetkan pinjaman lebih dari Rp2 triliun,” kata Managing Director Amar Bank sekaligus founder Tunaiku Vishal Tulsian di sela perayaan 'Lima Tahun Tunaiku Membawa Senyum ke Tengah Masyarakat Indonesia' di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Sejak dibangun pada 2014, aplikasi Tunaiku telah diunduh lebih dari 2,5 juta kali dan memberikan layanan ke hampir 300 ribu nasabah di 16 kota besar Indonesia. Rata-rata nasabah Tunaiku meminjam untuk kebutuhan produktif dengan tiga kategori tertinggi sebagai berikut, yakni sekitar 93 ribu untuk renovasi rumah, lebih dari 43 ribu untuk modal usaha, lebih dari 27 ribu untuk biaya pendidikan. “Segmen kami adalah masyarakat yang kurang terlayani akses perbankan sehingga layanan Tunaiku akhirnya dapat membuat mereka tersenyum,” kata Vishal menjelaskan alasan memilih digital lending untuk membawa senyuman ke masyarakat Indonesia.

Vishal juga mengatakan, akses ke keuangan adalah bagian dari aspek hak asasi manusia ketika masyarakat semakin berkembang menuju hak atas standar kehidupan yang memadai, kesehatan, dan kesejahteraan. “Amar Bank melalui Tunaiku mendorong individu untuk mengejar pendidikan dan kualitas hidup yang lebih baik,” jelas Vishal yang selanjutnya akan memperluas layanan dari personal loan ke para pelaku UMKM.

Pada kesempatan yang sama Head of Retail Credit Tunaiku Abraham Lumban Batu memaparkan tantangan utama di awal adalah mengedukasi masyarakat dan menumbuhkan kepercayaan mereka kepada Tunaiku karena sebagian besar masyarakat belum tahu mengenai layanan fintech. "Dari memulai operasional hanya dengan 1.000 nasabah, sekarang ini Tunaiku telah memberikan layanan bagi hampir 300 ribu orang, dan akan terus meningkat pada tahun-tahun mendatang. Pertumbuhan yang begitu cepat dari Tunaiku, menunjukan produk yang dimiliki oleh Tunaiku sudah sesuai dengan target pasar utama, pas di hati masyarakat,” ujar Abraham. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Tunaiku Salurkan Pinjaman Rp2 Triliun Lebih Selama Lima Tahun. Please share...!

Back To Top