Asuransi Sinar Mas Gandeng Ralali Kembangkan UMKM

PT Asuransi Sinar Mas (ASM) dan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) meneken kerja sama kemitraan untuk mendukung pemberdayaan UMKM


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Asuransi Sinar Mas (ASM) dan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) meneken kerja sama kemitraan untuk mendukung pemberdayaan UMKM. Ralali, B2B marketplace solusi bisnis bagi pelaku UMKM ini menargetkan untuk dapat terus memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dengan pemenuhan usaha (sourcing), pengembangan usaha (scaling), dan penguatan usaha (sustaining). Perusahaan ini mengimpikan jutaan UMKM se-Indonesia dapat dipermudah usahanya dan terhubung sesuai kebutuhan melalui platform digitalnya.

Dumasi M M Samosir, Direktur Asuransi Sinar Mas, mengatakan, perkembangan dunia digital saat ini harus terus diantisipasi oleh dunia usaha agar tidak kehilangan kesempatan. "Kami melihat Asuransi Sinar Mas dan Ralali memiliki kesamaan visi untuk mendukung pemberdayaan UMKM. Melalui kerja sama ini Asuransi Sinar Mas akan memberikan dukungan melalui pemasaran produk asuransi kepada para UMKM binaan Ralali.com serta memberikan edukasi literasi keuangan agar mereka bisa merencanakan keuangan dengan baik,” jelas Dumasi saat acara penandatanganan di Jakarta, Rabu kemarin (14/8/2019).

Alexander Lukman, Chief Operating Officer Ralali.com, mengapresiasi kerjasama pihaknya dengan Asuransi Sinar Mas yang berdampak signifikan bagi UMKM. Kerjasama ini diharapkan mendorong kemajuan UMKM. Proteksi terhadap aset usaha sangat dibutuhkan bagi bisnis UMKM, karena properti merupakan aset penting penunjang kegiatan bisnis. Sementara melalui Asuransi Kesehatan, proteksi terhadap kesehatan karyawan juga menjadi hal yang penting sehingga mampu memberikan perlindungan dan keamanan bagi karyawan UMKM. “Lebih dari itu, kolaborasi ini juga menjembatani produk-produk UMKM mitra binaan Asuransi Sinar Mas untuk go digital,” ujar Alexander.

Kolaborasi Ralali dengan Asuransi Sinar Mas merupakan wujud dari salah satu nilai-nilai budaya Indonesia yaitu gotong-royong yang diimplementasikan dengan memfasilitasi segala kebutuhan dan solusi UMKM melalui platfrom kami dengan kolaborasi bersama mitra.

Kolaborasi ini merupakan awal langkah strategis untuk memajukan dan memberdayakan UMKM di Indonesia, sehingga ke depannya akan ada lebih banyak langkah nyata dari kolaborasi ini, seperti pemasaran produk komunitas UMKM mitra binaan Asuransi Sinar Mas, dan program loyalitas bagi UMKM dengan penggunaan Simas Poin. “Pemasaran produk asuransi ini juga dapat memberikan nilai tambah bagi 300 ribu tenaga lepas on-demand yang tergabung dalam platform BIG Agent kami," jelas Alvin Aulia Akbar, VP of Partnership dan Monetizing Ralali.com.

Sinergi kedua belah pihak meliputi pemasaran produk-produk ASM melalui Ralali, yakni produk-produk binaan Rumah Kreatif Sinar Mas, produk binaan Ralali, edukasi literasi keuangan serta asuransi bagi UMKM binaan Ralali. Ada beberapa produk yang telah disepakati untuk dipasarkan untuk memberikan proteksi asuransi bagi UMKM Ralali yaitu asuransi perjalanan dan umroh, asuransi mikro-stop usaha gempa tsunami, asuransi binatang peliharaan/pet insurance, asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor (mobil dan motor), asuransi mikro-simas perlindungan.

Dalam kerja sama ini, Ralali akan membantu memasarkan produk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas yang merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility Asuransi Sinar Mas di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Rumah Kreatif Sinar Mas melalui Sentra Kriya telah melakukan beberapa pelatihan untuk menghasilkan UMKM baru dengan produk Humbang Shibori, Humbang Batiq, Tenun Songket Humbang dan Humbang Eco Print. Selain itu , melakukan pendampingan untuk UMKM mitra binaan Rumah Kreatif Sinar Mas yang memproduksi Humbang Arabica Coffee, Kopi Humbang Aneka Rasa, aneka kue dan makanan ringan, serta rendang Bungus, produk mitra binaan di desa Bungus, Padang, Sumatera Barat. “Adanya kerjasama juga akan memberikan kesempatan bagi UMKM binaan Ralali.com untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui pemasaran produk Asuransi Sinar Mas. Kami harapkan kerjasama ini akan mendukung program kampanye satu juta partner Asuransi Sinar Mas," lanjut Dumasi.

Kampanye Satu Juta Partner merupakan program yang dicanangkan oleh Asuransi Sinar Mas untuk mengenjot pendapatan premi dari retail bisnis. Hal ini sejalan dengan misi Ralali untuk memberdayakan satu juta UMKM di Indonesia dengan menyediakan kebutuhan usaha pelaku UMKM secara holistik, diperkuat dengan ratusan ribu agen tergabung dalam platform digital yang siap memajukan UMKM. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Asuransi Sinar Mas Gandeng Ralali Kembangkan UMKM. Please share...!

Back To Top