Co-Branding, Strategi PPRO Dorong Penjualam Westown View

Project Director Westown View, Wiratno Catur Atmanto, VP 3 PT PP Properti Tbk, Rudy Harsono, Direktur Realty PT PP Properti Tbk, Galih Saksono dan Franchise Liaison Manager PT Excelso Multirasa Waralaba Hasan Sugianto saat penandatanganan kerja sama Westown View Marketing Gallery dan Exelso di Surabaya, Rabu (7/8/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT PP Properti Tbk (PPRO) memilih strategi co-branding untuk mendongkrak penjualan unit apartemen Westown View di kawasan Surabaya barat.

Direktur Realty PT PP Properti Tbk, Galih Saksono mengatakan, co-branding merupakan strategi perseroan dalam memasarkan produk properti. Kerja sama Westown View dengan PT Excelso Multirasa Waralaba selaku pemegang brand Exelso, juga merupakan bagian dari strategi tersebut. Excelso akan membuka coffe shop di marketing gallery Westown View dan akan mulai beroperasi pada September 2019 mendatang. "Kita memilih Excelso pun ada pertimbangannya, terutama di level branding-nya dengan promo-promo yang lebih eksklusif. Jadi ketika nanti ada SMS Blast tentang promosinya Excelso, Westown View juga ada. Banyak sekali co-branding yang akan dijalankan di Westown View ini berkaitan dengan Excelso,” Galih saat penandatanganan kerja sama Westown View dan Exelso di Surabaya, Rabu (7/8/2019).

Menurut Galih, co-branding ini akan memberi nilai lebih bagi Westown View. Selama ini, konsumen kalau membeli produk properti setelah tahu dari gambar atau brosur yang disebarkan. Namun, dengan menghadirkan coffee shop di kantor pemasaran, konsumen terpancing untuk datang menikmati minuman kopi sambil melihat secara langsung produk properti yang diminatinya. "Dengan demikian kita juga bisa memberikan keterbukaan informasi buat konsumen, bahwa yang mereka bayar itu dapat ini atau tidak sekedar meter per segi. Kami berharap dengan pemasaran yang berbeda ini membuat konsumen semakin yakin," jelas Galih.

Menurut Galih, kerja sama Westown View dalam co-branding ini nantinya juga akan diteruskan kepada agen-agen properti agar mereka juga mengembangkan kerja sama untuk keperluan bisnis dalam memasarkan produk properti. Selain itu, agen properti juga bisa memanfaatkan marketing gallery sebagai ruang kerja bersama (co-working) dengan bebas, sambil menikmati minuman kopi. "Mereka juga bisa memanfaatkan kerja sama co-branding ini. Penyebaran promosi di bandara dengan menukarkan ini itu dapat secangkir kopi di Excelso, sudah menjadi bagian rencana teman-teman ke depan. Jadi, kerja sama ini akan berkorelasi dengan penjualan apartemen Westown View," ungkap Galih.

Galih menambahkan, pihaknya merencanakan peluncuran marketing office di Westown View bersamaan dengan pemasaran tower kedua. Dengan demikian, kerja sama ini diharapkan bisa memberikan gambaran awal kepada konsumen bahwa lokasi ini juga sebagai tempat bisnis. "Kita juga telah merencanakan akan bekerja sama dengan brand-brand lain dan menghadirkanya di kantor pemasaran ini," tukas Galih.

VP 3 PT PP Properti Tbk, Rudy Harsono menambahkan, Westown View merupakan komplek apartemen yang direncanakan sebanyak lima tower, dengan pembangunan tahap pertama sebanyak dua tower. Saat ini progres pembangunan memasuki pemasangan tiang pondasi. "Hingga saat ini, penjualan unit untuk tower pertama sudah mencapai 80 persen dan tower kedua sebanyak 30 persen. Masing-masing tower terdiri sekitar 900 unit yang terbagi menjadi beberapa tipe. Kami targetkan akhir tahun ini semuanya bisa terjual. Adapun serah terima tower direncanakan pada 2020," tambah Rudy.

Rudy mengatakan, masing-masing tower yang akan dibangun, terdapat area komersial. "Makanya, dengan kita menggandeng Excelso, sekaligus mau tunjukkan ada area komersial yang kita sediakan di kawasan ini, yang porsinya sebesar 6 persen," imbuh Rudy.

Sementara itu, Franchise Liaison Manager PT Excelso Multirasa Waralaba, Hasan Sugianto mengatakan, kehadiran Excelso di marketing gallery The Westown View merupakan gerai ke-20 dari 160 gerai perseroan yang tersebar di seluruh Indonesia. "Kami melihat potensi pasar coffe shop di wilayah sekitar Westown View cukup besar, terutama dari kalangan pekerja perkantoran. Hal itu menjadi alasan kami bekerja sama dengan Westown View untuk membuka gerai di kantor pemasaran ini," ungkap Hasan. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Co-Branding, Strategi PPRO Dorong Penjualam Westown View. Please share...!

Back To Top