Extra Joss Gandeng PMI Gelar Donor Darah di 82 Kota

PT Bintang Toedjoe melalui brand Extra Joss meluncurkan gerakan donor darah sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia ini kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bintang Toedjoe melalui brand Extra Joss meluncurkan gerakan donor darah sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, khususnya anak muda. Anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk ini, kembali menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI). Mengusung tema Laki Donor Go To Health, aksi donor darah dilakukan serentak di 82 kota dengan 667 titik di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan mengatakan, gerakan donor darah Laki Donor Go To Health merupakan gerakan yang tepat untuk mengajak anak muda Indonesia melakukan donor darah sekaligus mengedukasi bahwa donor darah itu sehat. "Setelah sukses menggelar gerakan donor darah dari tahun ke tahun, kami semakin yakin untuk meneruskan dan menguatkan pelaksanaan gerakan donor darah ini sebagai langkah nyata kontribusi positif terhadap kebutuhan darah secara nasional," ujar Simon di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Simon melanjutkan, tahun ini Extra Joss menargetkan 50.000 kantong darah. "Nantinya, akan disalurkan langsung oleh PMI kepada masyarakat yang membutuhkan darah," imbuh Simon.

Menurut Simon, gerakan donor darah dari tahun ke tahun akan terus dievaluasi supaya bisa optimal. Mengajak anak muda menjadikannya sebagai gaya hidup sehat. "Kami akan terus menggali anak muda Indonesia, anak milenial untuk mengetahui apa yang dibutuhkan dan apa yang bisa kami dukung sebagai kunci sukses gerakan donor darah ini," tandas Simon.

Sementara itu, Ketua PMI Pusat, Ginandjar Kartasasmita menjelaskan, tantangan PMI ke depan adalah menyediakan darah yang aman, berkualitas dan mudah dijangkau dan berkesinambungan di seluruh Indonesia. "Salah satunya dengan upaya mengajak instansi terkait, masyarakat, perkantoran, perusahaan swasta untuk dapat melakukan donor darah sebagai bagian dalam kegiatan rutin,” jelas Ginandjar.

Karenanya, PMI mengapresiasi langkah Extra Joss yang sudah konsisten membangun sinergi dalam pelaksanaan gerakan donor darah dari tahun ke tahun untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah. "Tadi dikatakan ada 667 titik. Begitu luasnya. Membangun bangsa yang sehat dan kuat menjadi bagian dari tujuan kita. Upaya kita lebih mensosialisasikan gaya hidup sehat, itu juga bagian dari ibadah. Berkemanusiaan yang dalam. Bisa menolong orang dengan setetes darah," kata Ginandjar. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Extra Joss Gandeng PMI Gelar Donor Darah di 82 Kota. Please share...!

Back To Top