Gandeng CIU Insurance, Sabre Travel Network Luncurkan Smart Ticket

Konferensi pers Sabre Travel Network Indonesia bekerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) saat peluncuran produk terbaru "Smart Ticket", Rabu 7 Agustus 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet "Electra" menjalin kerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) meluncurkan produk terbaru "Smart Ticket", Rabu (7/8/2019). Produk ini diluncurkan membantu para pelanggan untuk menjamin proses pengembalian uang pemesanan tiket pesawat akibat pembatalan, keterlambatan penerbangan.

Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia, Denny Fajar menjelaskan seringkali dijumpai sesuatu hal yang tidak terduga dan menyebabkan berbagai kondisi yang memaksa para pelanggan harus membatalkan jadwal penerbangan mereka, sehingga menyebabkan para pelanggan dan travel agent mengalami kerugian.

Dengan "Smart Ticket" ini para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat karena aplikasi Electra sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam menghadapi kondisi tersebut. "Produk Smart Ticket ini merupakan fasilitas bagi para pelanggan yang mengalami masalah dalam penerbangan mereka. Para pelanggan hanya cukup membayar satu premi untuk mendapatkan tiga manfaat," kata dia.

la menambahkan hal hal seperti pembatalan tiket domestik dan internasional maskapai Garuda Group oleh penumpang, akan mendapatkan solusi penggantian dana atau refund hingga 100%, bahkan untuk tiket promo yang non refundable hingga 20%. Selain itu, jika mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, atau pelanggan meninggal dunia dan kecelakaan di dalam area bandara juga akan diberikan kompensasi.

Sementara itu, Direktur Marketing CIU Insurance, Nickolai B. Indra Rajasa menjelaskan melalui program ini, pelanggan tetap merasa aman selama memesan tiket pesawat dan tidak perlu khawatir jika uang mereka tidak kembali akibat terjadi pembatalan penerbangan dan juga jauh lebih simple dan mudah jika dibandingkan dengan proses apabila tidak menggunakan Electra. "Proses refund pengguna Electra cukup menjalani beberapa prosedur yang sangat mudah yakni pertama, kita cukup mencantumkan kode pembukuan, nomor KTP, serta halaman depan rekening tabungan melalui website klaim di aplikasi Agen pengguna Electra. Hal ini dilakukan verifikasi data penumpang dan perhitungan besar klaim. Selanjutnya, setelah proses verifikasi dan perhitungan tersebut selesai, dana akan dikirimkan ke akun milik penumpang hanya dalam waktu maksimal 2x24 jam," jelas Nickolai.

Denny berharap dengan kehadiran dan kemudahan yang disediakan oleh Asuransi CIU ini membuat para pelaku bisnis travel dan pelanggan tidak memiliki rasa khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat, keterlambatan dan ketidaknyamanan lainnya. "Ke depan kami terus berinovasi dalam menambah layanan dan fitur yang beragam untuk kepuasan pelanggan, salah satunya adalah paket umrah," tambah Denny.

Sementara itu Nickolai berharap melalui kerja sama dengan Electra, Smart Ticket ini dapat memberikan pelayanan terbaik dalam bidang klaim asuransi perjalanan baik untuk pelanggan maupun travel agent.

Electra merupakan booking engine yang berbasis pada platform e-commerce yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam traveling, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga paylater berupa dukungan Bank Nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasinya, semuanya sudah ditanamkan dalam satu platform. Sedangkan Asuransi CIU sampai saat ini telah menerbitkan produk asuransi perjalanan haji dan umrah, sekaligus telah melayani 130 ribu jemaah. Dari total tersebut, sebanyak 1.800 klaim dari jemaah dilakukan dengan alasan sakit. (sd)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Gandeng CIU Insurance, Sabre Travel Network Luncurkan Smart Ticket. Please share...!

Back To Top