Garap Pasar Pendingin Kereta, Perusahaan Malaysia Gandeng INKA

Penandatangan nota kesepahaman antara PT INKA dengan Perencana Dingin Sdn Bhd, yang ditandatangani oleh Presiden Direktur PT INKA Ir Budi Noviantoro dengan Managing Director Perencana Dingin Sdn Bhd Azlan Muhammad, di Jakarta, Senin (26/8/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan pendingin asal Malaysia, Perencana Dingin Sdn Bhd, menjalin kerja sama dengan PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA, untuk memproduksi unit pendingin di Malaysia dengan merek Dingin-INKA AC. Unit pendingin tersebut, rencananya akan diproduksi seluruhnya secara knock down.

Direktur Bisnis Perencana Dingin Sdn Bhd, Azwan Omar, mengatakan, kesepakatan lisensi ini seperti ini adalah yang pertama kalinya bagi kedua negara. Hal ini juga menunjukkan komitmen perusahaan pada industri kereta api. "Melalui penandatanganan kesepakatan ini, Perencana Dingin Sdn Bhd akan mendirikan pusat manufaktur pertama di Malaysia untuk unit pendingin rolling stock,” kata Azwan Omar, usai penandatanganan kesepakatan lisensi, di Union Space, Satrio Tower, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Trade commisioner Kantor Dagang (Matrade) Kedutaan Besar Malaysia, Har Man Ahmad, menambahkan, Indonesia dan Malaysia sedang gencar dalam membagun infrastruktur berbasis rel. Kedua negara juga telah lama mengoperasikan kereta api, baik di dalam kota dan antar propinsi. Bertukar informasi mengenai pengalaman membangun, mengoperasikan dan memelihara sistem perkeretaapian akan sangat bernilai bagi kedua negara. "Kolaborasi PT INKA dan Perencana Dingin Sdn Bhd ini, merupakan tonggak bersejarah dari kedua belah negara sebagai langkah memajukan industri perkeretapian. Melalui kerja sama ini, diharapkan akan semakin banyak terjalinnya kolaborasi lainnya yang akan menguntungkan kedua negara,” kata Har Man Ahmad.

Sebagai informasi, Perencana Dingin Sdn Bhd merupakan perusahaan Malaysia yang fokus pada penyediaan unit pendingin rolling stock. Layanan ini meliputi manufaktur, perawatan, perbaikan, dan penyimpanan. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Garap Pasar Pendingin Kereta, Perusahaan Malaysia Gandeng INKA. Please share...!

Back To Top