Garudafood Resmikan Galeri Kunjungan Digital Pertama di Indonesia

Peresmian Galeri Kunjungan Pabrik Digital Garudafood, Rabu (28/8/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan makanan dan minuman dalam negeri, Garudafood, membuat inovasi baru dengan membangun galeri kunjungan pabrik digital untuk pertama kalinya di Indonesia. Galeri yang diberi nama Gery X-Quest Factory ini dibangun di pabrik biskuit Garudafood Gresik, Jawa Timur, Rabu (28/8/2019).

CEO Garudafood, Hardianto Atmadja, mengatakan, Gery X-Quest Factory merupakan konsep digital pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata (Kempar) untuk mendukung tourism 4.0. Sebelumnya kedua pihak juga melakukan kerja sama co-branding di tahun 2017 pada kemasan maupun iklan televisi produk Gery Saluut Malkist Kelapa bercita rasa kelapa Bali yang masih berlangsung hingga saat ini. "Gery X-Quest Factory ini menjadi awalan baru bagi kami dalam hal inovasi kunjungan pabrik digital pertama di Indonesia. Kami menggabungkan edukasi dengan teknologi sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi pengalaman secara holistik dan berbeda,” ujar Hardianto, di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Program kunjungan pabrik Garudafood ini, menurut Hardianto, telah dilakukan sejak tahun 2015 di ketiga lokasi pabriknya, yakni Pati, Gresik dan Rancaekek yang disambut antusias dan positif oleh masyarakat setempat. Garudafood kemudian melakukan berbagai pengembangan dan perbaikan pelayanan untuk dapat meningkatkan daya tarik dan komunikasi yang lebih interaktif lagi. Perdana diterapkan di Pabrik Gresik, Garudafood kemudian berinovasi menggabungkan edukasi dengan teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) sehingga pengunjung mendapatkan pemahaman dan pengalaman menyeluruh mengenai proses produksi produk Garudafood mulai dari bahan baku, pengolahan hingga pengemasan yang dapat disaksikan langsung maupun melalui Wahana Kereta 4D.

Garudafood juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata (Kempar) untuk mempromosikan industri pariwisata Indonesia menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) dengan tema Pesona Bali, baik destinasi wisata yang dekat dengan penghasil kelapa maupun kuliner dengan unsur kelapa Bali. Hal ini sejalan dengan konsep co-branding sebelumnya di produk Gery Saluut Malkist Kelapa dengan citarasa Bali. Dalam kesempatan peresmian galeri kunjungan digital ini, Garudafood juga mengundang masyarakat sekitar pabrik yang menjadi mitra binaan Garudafood Sehati untuk menunjukkan hasil kreasi mereka dari daur ulang kemasan produk, hasil panen sayuran hidroponik, produk-produk hasil vokasi seperti mug, kaos dan lain-lainnya Ada pula pemanfaatan waste produk Garudafood menjadi pakan lele.

Hal ini, menurut Hardianto, merupakan komitmen Garudafood dalam menjalankan tanggung jawab perusahaan yang menganut prinsip Triple Bottom Line, yaitu keseimbangan kinerja keuangan (profit), hubungan sosial (people) dan lingkungan (planet). Ini pun sejalan dengan misi perseroan untuk menjadi perusahaan yang membawa perubahan dengan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat berdasarkan prinsip saling menumbuhkembangkan. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Garudafood Resmikan Galeri Kunjungan Digital Pertama di Indonesia. Please share...!

Back To Top