Ini Empat Pemenang Penghargaan Inovasi Geospasial

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), serta Pertamina Hulu Energi (PHE) meraih penghargaan untuk Inovasi di bidang Geospasial, dalam acara geospasial terbesar di Indonesia, Esri Indonesia User Conference (EIUC), di Raffles Hotel Jakarta, Kamis (22/8/2019)


JAKARTA (Indonesiaaterkini.com Pemenang penghargaan GeoInnovation secara resmi diumumkan dalam ajang geospasial terbesar di Indonesia, Esri Indonesia User Conference (EIUC), yang berlangsung di Raffles Hotel Jakarta, Kamis (22/8/2019). Ajang penghargaan GeoInnovation sendiri, merupakan yang pertama di Indonesia untuk industri geospasial dan bertujuan untuk menampilkan inovasi geospasial yang menginspirasi di Indonesia.

"Acara ini memberikan penghargaan kepada organisasi publik dan privat atas teknologi geospasial yang mereka gunakan secara inovatif dalam mengatasi tantangan dunia nyata di industri dan masyarakat,” ujar CEO Esri Indonesia, Dr A Istamar, di sela acara penghargaan.

Dr Istamar mengatakan, penghargaan bergengsi ini diberikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Pertamina Hulu Energi (PHE). "Para pemenang penghargaan GeoInnovation menunjukkan bagaimana teknologi geospasial adalah kunci dalam memungkinkan terjadinya transformasi digital, membangun organisasi yang lebih progresif, dan menciptakan komunitas yang lebih aman. Mereka menguji sejauh mana teknologi geospasial dapat digunakan untuk memecahkan beberapa masalah yang sangat mendesak dan nyata terjadi, yang tidak dapat diselesaikan dengan cara biasa," tegas Dr Istamar.

Acara EIUC yang mempertemukan lebih dari 600 profesional dan pemangku kepentingan merupakan konferensi geospasial terbesar di Indonesia hingga saat ini. Esri Indonesia bekerja sama dengan organisasi di berbagai industri untuk memelihara komunitas spasial yang tumbuh di negara ini. "Sebenarnya, sebelum EIUC diselenggarakan, Esri Indonesia telah menjadi tuan rumah bagi kelompok industri yang dihadiri banyak orang pada kelompok sumber daya alam yang terdiri dari minyak dan gas bumi, pertambangan dan perkebunan," pungkas Dr Istamar. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Ini Empat Pemenang Penghargaan Inovasi Geospasial. Please share...!

Back To Top