Intiland Targetkan Marketing Sales Apartemen SQ Res Rp2 Triliun

(Ki-Ka) Hendro Gundokusumo (tengah), Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland (kedua dari kiri) bersama direksi PT Intiland Development Tbk., di sela-sela groundbreaking Apartemen South Quarter Residence di Jakarta (22/8/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Memasuki semester II tahun ini, Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) langsung tancap gas untuk memperkenalkan salah satu proyek terbarunya yaitu apartemen South Quarter Residence (SQ Res). Apartemen yang dijual Rp 1,5 miliar-Rp 4,8 miliar per unit ini digadang-gadang akan menjadi salah proyek andalan bagi Intiland.

Pembangunan apartemen SQ Res ini melengkapi konsep pengembangan South Quarter sebagai sebuah kawasan perkantoran terpadu yang modern seluas 7,9 hektar. Diakui Permadi Indra Yoga, Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, pembangunan apartemen SQ Res menjadi tahapan penting bagi Intiland dalam mengembangkan kawasan South Quarter. “Apartemen SQ Res melengkapi konsep pengembangan kawasan South Quarter sebagai kawasan terbaik untuk bekerja, tinggal, dan beraktifitas. Kami akan menghadirkan fasilitas hunian modern yang nyaman dan menjadi bagian dari sebuah komunitas bisnis dan gaya hidup modern,” kata Yoga.

Menempati area pengembangan seluas 1,3 hektar, Intiland akan membangun dua tower apartemen setinggi 21 lantai. Masing-masing tower terdiri dari 366 unit apartemen, sehingga total dari dua tower tersebut sekitar 672 unit apartemen berbagai tipe.

Apartemen SQ Res menawarkan tipe 1 kamar tidur merupakan tipe terkecil dengan luasan mencapai 36 m2 dan 45 m2. Kemudian tipe 1 kamar tidur plus study room dengan luas 60 m2. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan apartemen yang lebih luas, Intiland menyediakan tipe 2 kamar tidur dengan luasan 86m2 dan 93m2. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hunian yang lebih luas, SQ Res memiliki tipe Dual Key dengan luasan mencapai 117 m2. Untuk tipe Dual Key ini, Intiland hanya menyediakan sebanyak 42 unit per tower, atau total sebanyak 84 unit.

Intiland menawarkan unit-unit apartemen mulai Rp1,5 miliar untuk tipe satu tempat tidur. Untuk tipe unit terbesar, yakni Dual Key dengan tiga kamar tidur dipasarkan mulai Rp 4,8 miliar. Direktur Proyek Koendarso setelah SQ Res melakukan groundbreaking (22/8/2019), target selanjutnya topping off atau tutup atap kuartal ke-2 tahun 2021. "Serah terima kunci ditargetkan pada kwartal IV 2022," kata Koendarso.

Yoga menambahkan untuk membangun 2 tower apartemen ini membutuhkan biaya kontruksi sekitar Rp 1,2 triliun, sedangkan bila proyek ini selesai ia menargetkan marketing sales sekitar Rp 2 triliun.

Koendarso optimis target tersebut akan tercapai, melihat potensial market lokasi tersebut sangat besar, penghuni yang mengisi perkantoran dan pusat belanja di area multifungsi South Quarter sekitar 7.000 orang. Apalagi lokasi Apartemen SQ Res berada di koridor paling premium di kawasan pusat bisnis TB Simatupang, dekat dengan pusat gaya hidup yang sudah berkembang pesat, seperti di area Pondok Indah. Lokasi kawasan South Quarter juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, seperti sekolah internasional, rumah sakit maupun pusat perbelanjaan. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Intiland Targetkan Marketing Sales Apartemen SQ Res Rp2 Triliun. Please share...!

Back To Top