Mandiri Akan Kembangkan Platform Digital Bagi Nasabah HNWI

Bank Mandiri targetkan dana kelolaan bisnis wealth management tumbuh sekitar 8-10% setiap tahun


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Mandiri Tbk tengah menyiapkan platform digital wealth management untuk nasabah high net worth individuals (HNWI). Langkah ini sebagai bagian dari inovasi perseroan untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Hery Gunardi, Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri, menyampaikan, hal itu sejalan dengan hasil kajian sejumlah lembaga riset internasional seperti survey MIT Sloan Management pada 2017, yang mendapati bahwa perusahaan yang mendapatkan 50% pendapatan berasal ekosistem digital mencapai pertumbuhan pendapatan 32% lebih tinggi dan margin laba 27% lebih tinggi dibandingkan perusahaan-perusahaan biasa. "Disrupsi digital merupakan suatu fenomena yang tidak dapat dihindari. Namun dengan penggunaan inovasi teknologi yang tepat, produktivitas, efektifitas, dan efisiensi dapat semakin meningkat dan dapat dijadikan sebagai salah satu competitive advantage suatu perusahaan,” kata Hery saat peluncuran Kartu Kredit Prioritas di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Melalui platform digital itu, nasabah HNWI dapat melakukan investasi langsung tanpa perlu datang ke kantor cabang, seperti membeli reksadana ataupun obligasi. Targetnya, platform ini akan diperkenalkan pada 2021 mendatang. "Mandiri Online lebih banyak ke transaksi, kalau digabungkan takut berat jadi ini khusus untuk aset, mungkin di-launch dua tahun lagi. Saat ini kita masih bangun core system-nya. Core system ini mungkin sekitar Juni tahun depan selesai baru kita lanjut buat apps, front-end nya," jelas Hery.

Saat ini, tambah Hery, nasabah HNWI Bank Mandiri lebih dari 55.000 nasabah dengan nilai total dana kelolaan yang mencapai Rp 205,3 triliun. Nilai tersebut meningkat 6,75% dibandingkan akhir Juni 2018. Ia pun menargetkan dana kelolaan atau fund under management (FUM) bisnis wealth management tumbuh sekitar 8-10% setiap tahun, sedangkan nasabah wealth management tumbuh 6-8%. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Mandiri Akan Kembangkan Platform Digital Bagi Nasabah HNWI. Please share...!

Back To Top