Perkuat Jalur Distribusi, Bulog Gandeng Inkoppol

Ketua Inkoppol, Irjen (Purn) Drs H Yudi Sushariyanto SH memberikan cenderamata kepada Direktur komersial Perum Bulog, H Mansur SSos MM, seusai penandatanganan kerja sama antara Inkoppol dan Bulog, di Gedung Promoter Inkoppol, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) Negara Republik Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) di Jakarta, Senin (5/8/2019). Adapun lingkup kerja sama Inkoppol - Bulog ini, meliputi pendistribusian dan pemasaran bahan pangan yang dikelola oleh Perum Bulog.

"Kerja sama ini sangat penting bagi kami. Kesepakatan bersama ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan anggota koperasi Inkoppol yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Ketua Inkoppol, Irjen (Purn) Drs H Yudi Sushariyanto SH.

Menurut Yudi, keterlibatan Inkoppol dalam pendistribusian dan pemasaran bahan pangan yang dikelola oleh Bulog maka akan mampu menjaga stabilitas pasokan ke daerah, sekaligus menjaga stabilitas harga tetap terjamin. "Inkoppol siap membantu menjaga stabilitas ketahanan pangan. Jika pendistribusiannya lancar dan mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia, stabilitas pangan dan pemerataan tentunya akan terjaga," lanjut Yudi.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi juga menjelaskan tentang rencana Inkoppol untuk mengembangkan Inkoppol Mart, menjadi lebih besar lagi. "Melalui kemitraan ini, diharapkan jaringan Inkoppol Mart akan semakin bertambah di Indonesia,” tandas Yudi.

Sementara itu, Direktur komersial Perum Bulog, H Mansur SSos MM, mengatakan, nota kesepahaman yang sudah ditandatangani diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama yang sifatnya lebih teknis. "Kerja sama Bulog dengan Inkoppol memiliki tujuan membantu masyarakat yang daya belinya kurang. Melalui kerja sama ini, Inkoppol dapat menjadi salah satu distributor Bulog. Pasalnya, Bulog sendiri memiliki gudang yang tersebar di seluruh Indonesia, sehingga dapat bersinergi dengan jajaran kepolisian di berbagai wilayah,” kata Mansur.

Mansur menambahkan, nota kesepakatan ini akan menjadi dasar kerja sama antara Bulog dengan Inkoppol dengan prinsip yang saling menguntungkan kedua pihak. "Rumah Pangan Kita (RPK) menjadi salah satu hal yang bisa dilakukan kerja sama antara Bulog dengan Inkoppol, dengan pasokan kebutuhan seperti daging, beras, minyak goreng, dan terigu. Tentunya, kerja sama ini akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandas Mansur. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Perkuat Jalur Distribusi, Bulog Gandeng Inkoppol. Please share...!

Back To Top