Produsen Oli Trafo Asal Korsel Ekspansi ke Indonesia

Presdir SSK Arif Rachmat Kurniawan (ketiga dari kanan) bersama dengan Dirut PT Sari Michang Concord Donna Kurniawan (kiri), CEO Concord Leung Man Him (kedua dari kiri), Chairman Concord Leng Kai Fai (ketiga dari kiri), CEO Michang Yoo Jae Soon (kedua dari kanan), Direktur PT Sari Michang Concord Yoo Seung Soo (kanan) berbincang saat peresmian Michang Oil hadir di Indonesia, Jakarta, Selasa 6 Agustus 2019. Michang Oil adalah salah satu produsen oli terintegrasi asal Korea Selatan yang memiliki infrastruktur rekayasa untuk pengembangan produk berkualitas sesuai dengan standar tinggi


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Michang Oil, salah satu produsen oli terintegrasi khususnya untuk pembangkit dan trafo terbesar Asia ekspansi ke Indonesia. Melalui PT Sari Michang Concord (SMC), perusahaan asal Korea Selatan ini berencana membangun pabrik di Tanah Air.

"Pembangunan pabrik masih dalam proses kajian dan studi banding," kata Direkur Utama PT Sari Michang Concord, Donna Kurniawan, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Donna Kurniawan mengatakan, SMC yang berdiri akhir 2018 dan berkantor di Jakarta dan Surabaya ini akan membangun pabrik di kawasan Banten. Untuk kapasitas, akan diputuskan setelah melakukan kajian mendalam. "Tergantung infrastruktur sarana dan prasarana pendukungnya," kata Donna Kurniawan.

Saat ini, kata Donna Kurniawan, SMC sudah menjual 400.000 liter oli Michang per bulan. Produknya diimpor dari Korsel. Oli Michang digunakan oleh produsen travo hingga perusahaan pembangkit listrik (power plant) yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Donna Kurniawan, SMC menargerkan penjualan tumbuh dua kali lipat menjadi 800.000 liter per bulan pada 2020. Target kami produk ini bisa hadir di seluruh Indonesia. Untuk meningkatkan brand awareness kata Donna Kurniawan, perseroan akan ikut pameran kelistrikan di Jakarta pada September 2019.

Sementara Direktur PT Sari Michang Concord, Yoo Seung Soo mengatakan, kehadiran Michang di Indonesia untuk turut serta mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan proyek pembangkit listrik 35.000 MW. Michang Oil meyakini bahwa kualitas infrastruktur kelistrikan yang baik, harus didukung kualitas produk pendukung yang baik. “Kami melhat pemerintah Indonesia sedang giat membangun banyak pembangkit tenaga listrik di berbagai daerah. Karena itu, kami berkeinginan berpartisipasi untuk mendukung pembangunan infrastruktur kelistrikan,” kata Yoo Seung Soo.

Produk Michang Oil juga bisa digunakan pada industri makanan, kosmetik, farmasi, pelumas dan produk berbahan dasar karet.

Sebagai informasi, Michang Oil merupakan perusahaan publik di bursa saham Korea Selatan yang merupakan perusahaan manufaktur penghasil oli trafo sejak 1964. Berpengalaman selama lebih dari 50 tahun, produk yang dihasilkan Michang Oil telah memenuhi standar kualitas tinggi dunia. Michang Oil memiliki fasilitas manufaktur khusus dan infrastruktur rekayasa yang kuat untuk pengembangan produk, kontrol kualitas dan layanan teknis end-to-end. Perusahaan ini juga terus memperluas jangkauannya ke berbagai industri di seluruh dunia. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Produsen Oli Trafo Asal Korsel Ekspansi ke Indonesia. Please share...!

Back To Top