Re-inovasi, Senjata Wardah Hadapi Gempuran Merek Impor

Wardah kemudian meluncurkan ragam produk yang di re-inovasi dengan formula baru. Formula yang baru ini salah satunya membuat make up yang diaplikasikan bisa bertahan hingga 10 jam


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Bisnis di era borderless seperti saat ini tentu butuh strategi lebih cerdas untuk menghadapi kompetisi di pasar. Pasalnya, produk dan jasa bisa diperdagangkan lintas negara dengan mudah, salah satunya adalah produk kosmetik. Di Indonesia serbuan kosmetik dari merek luar negeri begitu ramai di pasar. Tak heran, merek lokal yang sudah menjadi market leader seperti Wardah tetap harus pandai-pandai mengatur langkah agar tetap eksis di negerinya sendiri.

Sheilla Firdausa, Brand Manager Wardah, menjelaskan, kompetisi tidak bisa dihindari, harus dihadapi, maka Wardah tak pernah berhenti untuk melakukan riset pasar, “Riset pasar menjadi salah satu pilar kami, dari riset kami terus mencari tahu apa yang dibutuhkan konsumen , apa yang menjadi harapan mereka, dan apa saja tren yang sedang ada di dunia kosmetik dekoratif. Hal itu yang terus kami gali dan menjadi acuan memberi inovasi produk-produk kami,” jelasnya.

Sheilla mengungkapkan, hasil riset menunjukkan konsumen selalu ingin disuguhan pengalaman-pengalaman baru lewat produk yang digunakan. Wardah kemudian menjawabnya dengan meluncurkan ragam produk yang di re-inovasi dengan formula baru. “Formula yang baru ini salah satunya membuat make up yang diaplikasikan bisa bertahan hingga 10 jam. Hal ini sejalan dengan key message kami yaitu feel the prefection,” ungkapnya.

Salah satu senior decorative formulator dari tim riset dan pengembangan (R&D) Wardah, Hilda Damayanti menjelaskan, pihaknya kali ini meluncurkan New Wardah Exclusive Series yang dilengkapi dengan 5 formula terbaru antara lain Superfine Silky Particles, oil Absorber,Macadamia Oil, UV Proection dan SPF 30 PA, Vitamin E dan Aloe Vera Extract. Formula-formula terbaru ini dapat memberikan hasil yang maksimal guna, dapat menunjang berbagai aktivitas dalam maupun luar ruangan dengan tiga keuntungan utama, pertama memberikan tampilan yang sempurna dengan tekstur yang lembut, halus, dan tidak kering di wajah. Kedua, memberikan solusi make up tahan lama hingga 10 jam. Ketiga, tersedia dalam berbagai varian warna yang dapat disesuaikan dengan jenis dan warna kulit perempuan Indonesia. Tiga hal inilah yang kini tengah menjadi permintaan terbesar dari konsumen makeup.

Tak hanya soal mengikuti tren, Wardah juga tetap memperhatikan kualitas, mulai proses produksi hingga produk jadi dan siap di pasarkan. “Pilar utama Wardah dalam menciptakan produk adalah riset, proses produksi yang baik, sumber daya berkualitas, dan hasil yang terstandarisasi. Dalam new Wardah Exclusive series misalnya, kami menggunakan bahan-bahan yang halal, aman, teruji klinis, dan penggunaan teknologi modern,”
jelas Hilda.

Menurut Sheilla saat ini, Wardah Exclusive Series telah berhasil menjadi konributor terbesar dari keseluruhan portofolio Wardah dalam hal penjualan. “Seri Ekslusif menjadi backbone kami karena merupakan produk best seller. Wardah juga akan terus mempertahankan market share yang kini telah mencapai sekitar 30% dari total pangsa pasar kosmetik dekoratif di Indonesia. Strategi lainnya untuk tetap mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di pasar kosmetik dekoratif di Indonesia, Wardah juga terus membangun relasi dan komunikasi yang baik dengan para retailer, influencer dan MUA (makeup artist)," lanjutnya. (ym)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Re-inovasi, Senjata Wardah Hadapi Gempuran Merek Impor. Please share...!

Back To Top