Siloam Bekasi Timur Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Rumah Shalom

Anak-anak Yayasan Panti Asuhan Rumah Shalom, Bekasi Timur, mendapat pelatihan menjaga hidup bersih dan sehat saat perayaan HUT ke-2 RS Siloam Bekasi Timur, Senin (26/8/2019)


BEKASI (IndonesiaTerkini.com)- Sebanyak 150 ‎penghuni Yayasan Panti Asuhan Rumah Shalom, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mendapat penyuluhan kesehatan dari RS Siloam Bekasi Timur, Senin (26/8/2019). Acara berbagi kasih ini sekaligus merayakan HUT ke-2 Rumah Sakit Siloam Bekasi yang diperingati setiap 24 Oktober.

Ketua Panitia Bakti Sosial (Baksos), Maria Elisabeth Benga, mengatakan, ada tiga yayasan yang diberikan bantuan kasih, salah satunya Yayasan Panti Asuhan Rumah Shalom, yang berada di Jalan Bambu Kuning Selatan, RT 04/RW 02, Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. "Baksosnya memberikan penyuluhan kepada penghuni yayasan di Rumah Shalom. Ini sesuaikan dengan kondisinya, banyak anak-anak sekolah, di sini," ujar Maria Elisabeth.

Sebagai wujud rasa syukur dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, beberapa kegiatan tersebut di antaranya acara bakti sosial di Yayasan Tresna Werda Caritas, Sekolah Luar Biasa ABC Citra Mandala, bakti sosial operasi katarak gratis dan yang terakhir pada hari ini, bakti sosial di Yayasan Panti Asuhan Rumah Shalom. "Diharapkan kegiatan-kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama, khususnya mereka yang membutuhkan," ujar Maria Elisabeth.

Di lokasi Panti Asuhan Rumah Shalom, rata-rata dihuni oleh anak-anak yang masih dalam masa tumbuh kembang dan dipastikan membutuhkan arahan untuk bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk bisa hidup dalam kebiasaan yang baik, bersih dan menjadikan mereka menjadi anak-anak yang sehat. Harapan ini juga ditujukan agar anak-anak tidak hanya dapat hidup sehat namun juga dapat beraktifitas dengan baik dan dapat menjadi anak yang aktif yang nantinya juga dapat mencapai cita-cita mereka kelak.

RS Siloam Bekasi Timur juga memberikan Health Talk tentang 'Perilaku Hidup Bersih dan Sehat' yang dibawakan oleh dr Mikha Yolanda Sidabutar. "Harapannya, anak-anak dapat sama-sama mengingatkan satu akan yang lainnya bagaimana pola hidup bersih dan sehat dan tetap dalam keadaan menjaga kebersihan lingkungan tempat di mana mereka beraktifitas dan tinggal," sambung dr Mikha.

Menurutnya, pola hidup bersih dan sehat tak terlepas dari kebiasaan-kebiasaan yang terkadang dilupakan anak-anak, seperti cuci tangan, cara membersihkan diri, dan asupan apa yang masuk ke dalam tubuh mereka. RS Siloam juga memberikan acara perayaan ulang tahun untuk anak-anak panti asuhan yang merayakan ulang tahunnya di bulan Agustus. RS Siloam Bekasi Timur juga memberikan bingkisan berupa pakaian dan alat tulis bagi penghuni Yayasan Panti Asuhan Rumah Shalom.

"Kami bersyukur dan berterima kasih‎ kepada RS Siloam Bekasi Timur, yang berbagi kasih saat perayaan HUT ke-2," ujar salah satu pegawai Yayasan Panti Asuhan Rumah Shalom, Niken.

‎Dia mengatakan, rata-rata penghuni yayasan berasal dari luar Kota Bekasi, ada juga yang Kota Bekasi, kemudian disekolahkan, dididik secara karakter, dikembangkan setiap talenta yang mereka miliki. "Ada yang berumur, bayi 7 bulan hingga berumur belasan tahun, yang duduk di bangku SMA. Sudah sekitar 50% anak-anak panti asuhan sudah memiliki orangtua asuh masing-masing," ucap Niken. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Siloam Bekasi Timur Berbagi Kasih ke Panti Asuhan Rumah Shalom. Please share...!

Back To Top