Superblok Riverdale Cibitung Mulai Dibangun

 (Ki-Ka) HR dan Legal Manager Riverdale Cibitung Andrew Nainggolan, Head of Brokers Riverdale Cibitung Jimmy Bustamente, Direktur Sales dan Marketing Riverdale Cibitung Simon Suhendro, dan Head of Sales Riverdale Cibitung Jimmy Gunawan, di sela-sela acara ground breaking Riverdale Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (18/8/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mastertama Adhi Propertindo, anak perusahaan produsen baja raksasa Indonesia, PT The Master Steel, mengembangkan Riverdale Cibitung sebagai hunian vertikal berkonsep superblok seluas 18 hektare (Ha) dengan kisaran harga yang terjangkau. Untuk pembangunan tower pertama, tower Araya, dijadwalkan selesai dan siap serah terima pada pertengahan tahun 2022.

Direktur Sales dan Marketing Riverdale Cibitung, Simon Suhendro, mengatakan, sejak mulai dipasarkan pada Oktober 2018, apartemen Riverdale Cibitung sudah terjual sebanyak 372 unit. Adapun harga perdana untuk tipe studio Riverdale pada saat launching sekitar Rp 160 juta. Hingga kini, harga unit terus meningkat dan berada di kisaran Rp 251 juta. "Hanya dalam waktu kurang dari setahun, nilai investasi di Riverdale Cibitung sudah lebih dari 55 persen dan masih akan naik lagi karena masih terus dipasarkan dengan harga promo. Diperkirakan harga unit di tower pertama bisa mencapai Rp 14 juta per meter persegi,” kata Simon, di sela-sela acara ground breaking Riverdale Cibitung, Minggu (18/8/2019).

Menurut Simon, saat ini rata-rata harga pasaran sewa apartemen studio di kawasan Bekasi, Cibitung, dan Cikarang sudah mencapai Rp 40 juta hingga Rp 70 juta per tahun. "Kehadiran Riverdale Cibitung yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 251 jutaan berpeluang besar untuk mendapatkan recurring income di atas 10 persen per tahun bagi para investor. Potensi sewa besar juga datang dari para mahasiswa ITSB Delta Mas dan President University, dua perguruan tinggi ternama di daerah Cikarang,” tegas Simon.

Simon menambahkan, ground breaking Riverdale Cibitung merupakan bukti komitmen PT Mastertama Adhi Propertindo untuk mengembangkan proyek Riverdale Cibitung. "Dimulainya pembangunan menjadi bukti jelas bahwa semua pengurusan perizinan berjalan sesuai dengan koridor yang telah ditentukan. Sehingga, para pembeli dan calon pembeli tidak perlu khawatir tentang berjalannya pembangunan dan legalitas hunian mereka," tandas Simon.

Head of Sales Riverdale Cibitung, Jimmy Gunawan, menambahkan, minat pasar hunian telah berevolusi dari landed house (rumah tapak) menjadi apartemen. Ini lantaran harga rumah tapak yang kian melambung dan lahan yang terbatas. Untuk itu, untuk menjawab kebutuhan hunian yang terus meningkat, apartemen hadir sebagai pilihan tepat, termasuk di kawasan industri koridor timur kota Jakarta ini. "Eksklusivitas Riverdale Cibitung semakin terasa dengan adanya dukungan moda transportasi yang lengkap, seperti KRL, LRT, MRT, bus, dan angkutan umum lainnya, yang mempermudah penghuni dalam hal kebutuhan transportasi," ujar Jimmy.

Jimmy mengatakan, untuk mengakses Riverdale Cibitung dengan Kereta Rel Listrik (KRL) misalnya, dapat ditempuh melalui rute Stasiun Jakarta Kota-Stasiun Cikarang, di mana rute ini telah beroperasi sejak akhir 2017. "Berada di lokasi yang sangat strategis, Riverdale Cibitung mudah pula diakses melalui exit Tol Cibitung, Tol Jakarta-Cikampek dan sebentar lagi juga akan menikmati manfaat dari Tol baru, Cimanggis-Cibitung-Cilincing yang akan membuat perjalanan menuju Utara dan Selatan Jakarta menjadi jauh lebih cepat," kata Jimmy.

Jimmy menambahkan, Riverdale Cibitung juga memberikan kemudahan pembayaran kepada calon pembeli, dengan cicilan hingga 24 bulan. Pengembang menawarkan cara bayar tunai keras dengan diskon spesial dan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Terdapat juga pembayaran istimewa yaitu KPA CiBiTung (Cicilan Bisa Tunggu) di mana para calon pembeli memiliki opsi untuk libur bayar selama tiga tahun setelah melunasi down payment sebesar 10 persen, dengan cicilannya hanya Rp 25.000 per hari. "Kemudahan cara bayar ini dirancang sebagai solusi untuk para calon pembeli yang masih mengontrak agar tidak dibebankan cicilan sekarang dan baru membayar cicilan saat sudah mengisi unit tersebut," pungkas Jimmy. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Superblok Riverdale Cibitung Mulai Dibangun. Please share...!

Back To Top