The Trans Icon Surabaya Ditargetkan Rampung 2021

Founder CT Corp Chairul Tanjung (tengah), Chief Executive Officer Trans Properti Indonesia Chairal Tanjung, Presiden Direktur Trans Properti Indonesia Wibowo Iman, Presiden Direktur PT Total Bangun Persada Janti Komadjaja dan mantan Menteri Pendidikan Muh Nuh pada acara “Upper Structure Ceremony” The Trans Icon Surabaya, Sabtu (24/8/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Trans Properti Indonesia dengan perusahaan kontraktor PT Total Bangun Persada memulai pembangunan pondasi bangunan keatas proyek mixed use The Trans Icon Surabaya untuk menyelesaikan proyek itu pada 2021.

Menandai dimulainya tahapan pembangunan pondasi bangunan keatas itu digelar Upper Structure Ceremony”, Sabtu (24/8/2019), yang dihadiri oleh Founder CT Corp Chairul Tanjung, Chief Executive Officer (CEO) Trans Properti Indonesia Chairul Tanjung, Presiden Direktur Trans Properti Indonesia Wibowo Iman dan Presiden Direktur PT Total Bangun Persada Janti Komadjaja. Superblok The Trans Icon dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare di kawasan Surabaya selatan yang meliputi pusat perbelanjaan, perkantoran, apartemen Trans Icon, Trans Studio Ski World, Trans Hotel Apartemen, dan hotel bintang 6 The Trans Luxury Hotel.

Dirut Trans Properti Indonesia, Wibowo Iman mengatakan, sebelumnya proyek sudah menyelesaikan pemasangan 1.700 tiang pondasi, 800 tiang penahan tanah dan 500 crown angker. Sejauh ini proses pembangunannya sudah mengantisipasi kondisi lahan di Surabaya yang sangat kritis. Dan hari ini kita mulai bangunan ke atas. "Pada tahapan berikutnya akan dibangun basement 4 lantai yang cukup untuk memenuhi kebutuhan parkir superblok, mal 4 lantai seluas 30.000 meter persegi (m2), apartemen sekitar 1.400 unit dan Hotel sekitar 270 kamar, satu Trans Hotel Apartemen sebanyak 160 unit dan perkantoran sebanyak 150 unit serta Trans Snow World seperti yang telah dibangun di Bekasi. Kita rencanakan topping off untuk semua bangunan itu pada awal atau pertengahan 2021 nanti," jelas Wibowo.

Direktur Marketing Trans Property, Fransiskus Afong, mengatakan, dimulainya bangunan ke atas itu akan mempercepat penjualan apartemen terutama untuk tower kedua, Alpine. Sejak dipasarkan pada Maret 2018 lalu, tower pertama Trans Icon Apartemen hingga saat ini sudah terjual 90 persen. Sedang tower kedua yang baru dipasarkan dua bulan lalu sudah terjual 40 persen. "Dengan mulai dilakukannya pembangunan struktur ini, kami sangat yakin dalam waktu dekat akan sold out. Penjualan tower kedua, Alpine, juga akan dua kali lebih cepat dari tower pertama, Alpens,” ujar Afong.

Keyakinannya tersebut selain didasarkan pada tingginya animo masyarakat karena keunggulan yang dihadirkan The Trans Icon baik untuk hunian maupun investasi, namun juga kepastian kenaikan harga dari unit apartemen yang menjanjikan. Harga apartemen di The Trans Icon saat ini mulai Rp 750 jutaan. "Sejak dipasarkan pertama kali tahun lalu hingga saat ini kenaikan harga apartemen sudah sekitar 20 persen," imbuh Afong. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading The Trans Icon Surabaya Ditargetkan Rampung 2021. Please share...!

Back To Top