Waspada Kekurangan Protein di Masa Tumbuh Kembang Anak

Sarihusada menghadirkan inovasi terbaru dengan meluncurkan SGM Eksplor Advance+ Soya di Jakarta, Rabu (28/8/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Susu sapi merupakan salah satu sumber protein yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan gizi anak. Namun, tidak semua anak bisa atau cocok mengonsumsi protein dari susu sapi.

Konsultan Tumbuh Kembang Anak, Prof Dr dr Rini Sekartini SpA(K), menjelaskan anak-anak dengan faktor risiko tidak toleran terhadap protein susu sapi tetap berkesempatan memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang sama dengan anak lainnya. "Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan orang tua, yang paling penting adalah alternatif nutrisi agar kebutuhan makronutrien, termasuk protein, dan mikronutrien, tetap terpenuhi," ungkap Rini Sekartini di peluncuran SGM Eksplor Advance+ Soya, di Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut Rini, salah satu alternatif pemberian nutrisi bagi anak-anak yang tidak cocok protein susu sapi adalah formula dengan isolat protein kedelai atau soya yang telah difortifikasi. Formula berbasis isolat protein soya adalah alternatif yang aman dan efektif pada anak yang kebutuhan nutrisinya tidak bisa terpenuhi dari susu pertumbuhan berbahan dasar susu sapi. Formula dengan isolat protein soya merupakan nutrisi yang tidak kalah baik bagi pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. "Sejumlah penelitian telah membuktikan pola pertumbuhan, kesehatan tulang dan fungsi metabolisme, fungsi reproduksi, endokrin, imunitas, dan sistem saraf dari anak anak pengkonsumsi protein susu sapi dengan isolat protein soya tidak berbeda secara signifikan dengan anak-anak yang mengkonsumsi susu sapi," tambah Rini Sekartini.

Brand Manager SGM Eksplor Advance+ Soya, Meutia Athaya, mengatakan pihaknya menyadari semakin banyak orang tua yang sadar akan pentingnya pemenuhan nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang anak secara optimal. Untuk itu, pihaknya memperkenalkan inovasi terbaru SGM Eksplor Advance+ Soya dengan ComplinutriSoy+ menyediakan solusi nutrisi dalam membantu optimalisasi tumbuh kembang anak-anak yang tidak cocok dengan protein susu sapi. "Inovasi tersebut dilengkapi lima kebaikan ComplinutriSoy+ yang dibutuhkan si kecil untuk tumbuh kembang optimal yaitu 100 persen Isolat Protein Soya berkualitas, Minyak Ikan, Omega 3 dan 6, Bebas Laktosa, Sumber Serat, serta 13 Vitamin dan 7 Mineral," kata Meutia. (ym)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Waspada Kekurangan Protein di Masa Tumbuh Kembang Anak. Please share...!

Back To Top