AFPI Dukung Percepatan Literasi Keuangan

Fintech Exhibiton yang digelar di Samarinda, Kalimantan Timur


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Pesatnya pertumbuhan industri jasa keuangan, serta melihat tingginya kebutuhan masyarakat terhadap akses layanan finansial yang lebih mudah dijangkau membuat industri fintech peer-to-peer lending (fintech lending) berkembang dengan cepat. Bersamaan dengan hal ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai pengawas industri fintech lending juga terus menggalakkan perluasan inklusi dan literasi terkait fintech lending melalui program sosialisasi rutin bertajuk "Fintech Days 2019' yang telah dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia.

Wakil Kepala Bidang Institusional dan Humas Asosiasi Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengatakan Fintech Exhibition 2019' digelar sebagai sarana berbagi pengetahuan dan informasi antara para perusahaan fintech lending yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan masyarakat yang akan menjadi penggunanya. "Fintech Exhibition 2019 juga menjadi salah satu wujud komitmen AFPI dalam mendukung semangat Pemerintah dalam mempercepat peningkatan literasi keuangan di Indonesia. Kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai upaya kami dalam membangun Industri Fintech Lending Terpercaya," ungkap Pandu Aditya – Wakil Kepala Bidang Institusional dan Humas Asosiasi Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), Sabtu (7/9/2019).

Ditambahkan Pandu, dalam kegiatan yang telah berlangsung itu, sebanyak 50 perusahaan fintech lending seperti Danamas, Tokomodal dan Fintag turut hadir untuk memudahkan masyarakat yang selama ini memiliki pertanyaan seputar fintech lending agar dapat memperoleh informasi terkait layanan dan produk fintech lending secara lebih lengkap. "Melalui acara Fintech Days dan Fintech Exhibition ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat memperoleh informasi bermanfaat serta untuk mendapatkan kemudahan akses layanan keuangan melalui layanan yang diberikan Penyelenggara fintech lending," tandasnya.

Berbagai pembicara dari berbagai instansi seperti dari pihak OJK, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI), hingga Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) turut serta dalam kegiatan itu. Tidak ketinggalan pemaparan mengenai perlindungan konsumen oleh Direktorat Pelayanan Konsumen OJK serta Satgas Waspada Investasi. Selain instansi Pemerintah, acara ini juga menghadirkan CEO dari beberapa perusahaan fintech terkemuka untuk dapat berbagi informasi dalam mengelola bisnis daring dalam sesi CEO Talkshow. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading AFPI Dukung Percepatan Literasi Keuangan. Please share...!

Back To Top