Andalkan Area Jawa, Sasa Inti Optimistis Raih Pertumbuhan Penjualan 30%

Salah satu penghargaan yang diraih PT Sasa Inti Tahun 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Produsen bumbu makanan, PT Sasa Inti optimistis mampu meraih target pertumbuhan penjualan sebesar 25% - 30% di akhir tahun 2019. Keyakinan ini tercermin pada pencapaian penjualan hingga pertengahan September 2019.

“Kami optismistis dapat meraih target penjualan di tahun buku 2019, karena sampai saat ini masih on tract,” ujar Albert Dinata, General Manager Marketing PT Sasa Inti, Rabu (18/9/2019).

Albert mengungkapkan, dalam mengejar target penjualan, pihaknya konsisten melakukan komunikasi dan edukasi pada konsumen, terutama di kota-kota besar di area Jawa. Tak kalah penting menurutnya, riset berkesinambungan terus dilakukan untuk melahirkan inovasi baru, baik varian maupun produk baru yang sesuai kebutuhan konsumen. Selain itu, Sasa terus berupaya memperbesar porsi kontrubusi dari penjualan ekspor, dengan memperluas dan menambah negara-negara yang dituju. “Kami menargetkan double digit growth dari pasar ekspor,” ujar Albert.

Saat ini Sasa menurutnya sudah mendistribusikan produk-produknya ke beberapa negara, dan kontribusi terbesar adalah negara-negara di Benua Afrika, lalu Saudi Arabia dan di Asia.

Sementara di dalam negeri Sasa menurutnya telah hadir di jutaan toko retail yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti di hypermarket, supermarket dan minimarket. Selain jaringan distribusi, kekuatan Sasa terdapat pada brandnya yang dikatakan Albert sudah dikenal luas masyarakat. “Karena itu Sasa berhasil mempertahankan posisi sebagai market leader pada sejumlah lini produk bumbu masakan,” imbuhnya.

Khusus brand Sasa Bumbu Komplit bahkan berhasil meraih penghargaan untuk kategori The Best Innovation in Marketing, dalam acara Marketing Award 2019 yang dilaksanakan oleh Majalah Marketing di Jakarta. "Penghargaan Marketing Award 2019 ini merupakan suatu bentuk apresiasi masyarakat atas keberhasilan Sasa menciptakan dan memasarkan produk inovasi terbaru guna melengkapi kebutuhan dapur masyarakat,” ujarnya.

Lebih jauh, Sasa Bumbu Komplit merupakan suatu inovasi bumbu masak terbaru yang hadir dengan bumbu dan santan bubuk yang komplit dalam satu kemasan sehingga konsumen tidak perlu menambahkan bumbu apapun, proses memasak menjadi lebih mudah. “Saat ini Sasa Bumbu Komplit tersedia dalam dua varian yakni rendang dan opor. Lewat penghargaan ini tentunya Sasa akan terus berinovasi untuk memasarkan produk terbaru guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” urainya. (ym)
Labels: kuliner

Thanks for reading Andalkan Area Jawa, Sasa Inti Optimistis Raih Pertumbuhan Penjualan 30%. Please share...!

Back To Top