Corolla Altis Terbaru Ditargetkan Terjual 70 Unit Per Bulan

PT Toyota Astra motor (TAM) meluncurkan All New Corolla Altis, di Jakarta, 12 September 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan All New Corolla Altis yang merupakan generasi ke-12 dari Corolla untuk pasar Indonesia. Sedan ini hadir dalam tiga varian dengan mesin berbahan bakar gasoline serta Hybrid Electric Vehicles (HEV).

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy menyampaikan, hadirnya All New Corolla Altis ini diharapkan bisa semakin menggairahkan pasar sedan yang tahun ini mulai memperlihatkan tren naik, meskipun belum signifikan. Bila Corolla Altis generasi sebelumnya hanya laku terjual rata-rata 50 unit per bulan, model baru ini ditargetkan bisa terjual sekitar 60 unit hingga 70 unit per bulan. "Tentunya dengan berbagai perubahan dari sisi desain dan teknologi, kami harapkan penjualan Corolla Altis terbaru ini bisa lebih baik. Apalagi selama ini kontribusi segmen sedan terhadap penjualan mobil Toyota di Indonesia masih sangat kecil, sekitar satu persen. Kondisinya pun tidak jauh berbeda dengan pasar sedan secara keseluruhan," kata Anton di pelucuran All New Corolla Altis, di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Di awal 2019, TAM sudah lebih dulu meluncurkan sedan Camry terbaru. Hadirnya model ini menurutnya cukup memberi angin segar bagi penjualan sedan Toyota. Bila di tahun sebelumnya penjualan Camry hanya di bawah 100 unit per bulan, di tahun ini angkanya mulai naik hingga 150 unit per bulan. "Peningkatan yang signifikan ini kami harapkan juga terjadi pada Corolla Altis terbaru. Apabila ke depannya ada perubahan aturan terkait pajak sedan, saya melihat ada kesempatan untuk segmen sedan ini berkembang lebih besar lagi,” imbuh Anton.

Menurut Anton, saat ini All New Corolla Altis masih diimpor dari Thailand. Melihat pasar mobil sedan di Indonesia yang masih sangat kecil, mengimpor secara utuh menjadi pilihan TAM ketimbang harus memproduksi sendiri di Indonesia. "Untuk produksi di dalam negeri, fokusnya masih di segmen yang memang banyak peminatnya seperti MPV, LCGC dan SUV,” kata Anton.

Generasi pertama dari Corolla Altis diluncurkan pertama kali pada 1966. Total penjualan sedan ini dari generasi pertama sudah mencapai lebih dari 47,6 juta unit di lebih dari 150 negara. Di Indonesia sendiri, Corolla Altis baru hadir di tahun 1972 dengan total penjualan hingga saat ini mencapai lebih dari 147.000 unit. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Corolla Altis Terbaru Ditargetkan Terjual 70 Unit Per Bulan. Please share...!

Back To Top