Gebyar Pernikahan Indonesia ke-12 Angkat Budaya Aceh

Suasana konferensi pers Gebyar Pernikahan Indonesia ke-12 di Balai Kartini Jakarta, Kamis (26/9/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Setelah sukses membawakan budaya Jawa dan Betawi, Parakrama Organizer kembali menyelenggarakan Gebyar Pernikahan Indonesia ke-12, pada 4 – 6 Oktober 2019 di Balai Kartini Jakarta mengangkat pesona prosesi pernikahan Aceh.

“Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) ke-12 yang menghadirkan ratusan vendor pernikahan tradisional terbaik dari seluruh Indonesia ini menampilkan rangkaian prosesi pernikahan Aceh. Diharapkan GPI ke-12 ini menjadi solusi tepat, dan memberi kemudahan bagi para calon pengantin untuk mendapatkan seluruh kebutuhan, informasi, dan inspirasi pesta pernikahannya dalam satu tempat,” ujar Direktur Parakrama Organizer, Arief Rachman, Kamis (26/9/2019).

Arief mengatakan bekerja sama dengan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia (Hastana Indonesia), Cut Marlyn Decoration, dan Dewwi Music, di setiap penyelenggaraan GPI pihaknya selalu membawakan budaya yang berbeda. “Setelah budaya Jawa dan Betawi, kini giliran Aceh yang memeriahkan acara pembukaan GPI ke-12,” ujar Arief.

Menurut Arief, hal ini sejalan dengan komitmennya untuk turut aktif melestarikan kekayaan budaya bangsa sekaligus mempromosikan dan mengajak generasi muda agar mencintai budaya daerah serta bangga memilih adat tradisional sebagai tema pesta pernikahannya. Dari sisi bisnis perkembangan industri kebutuhan pernikahan tradisional di Indonesia masih menjanjikan. Di tengah gelombang budaya barat yang begitu besar, antusiasme keluarga calon pengantin untuk menggunakan pernikahan adat masih sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari animo pengunjung Gebyar Pernikahan Indonesia dari waktu ke waktu yang selalu dipadati pengunjung.

Dalam perhelatan kali ini pihaknya memberikan grand prize berupa 1 unit mobil Honda All New Brio dan ratusan hadiah menarik lainnya. Selain itu kami juga memberikan program pembayaran berupa cicilan dengan bunga 0% hingga 12 bulan bagi yang menggunakan kartu kredit Bank Mandiri. "Kami berharap GPI kali ini dapat dikunjungi lebih dari 19.000 pengunjung, atau naik 15% dari Juni lalu , dan menghasilkan transaksi lebih dari 70 miliar,” tambah Arief. (ym)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Gebyar Pernikahan Indonesia ke-12 Angkat Budaya Aceh. Please share...!

Back To Top