Makin Lengkap, Grab Luncurkan Layanan Clean and Fix

Grab gandeng Sejasa.com meluncurkan layanan Clean and Fix, di Jakarta, 10 September 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Untuk memperkuat posisinya sebagai everyday super app, Grab meluncurkan layanan terbaru yang bisa memudahkan penggunanya untuk memesan berbagai jasa layanan yang dibutuhkan, mulai dari tukang reparasi alat, pembersih, hingga pemeliharaan AC. Layanan yang diberi nama Clean and Fix ini bekerja sama dengan platform Sejasa.com.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan menyampaikan, layanan Clean and Fix yang hadir di aplikasi Grab ini telah didukung oleh 30.000 mitra penyedia jasa yang sebelumnya telah bergabung dengan Sejasa.com. Pengguna dapat mencari penyedia jasa yang dibutuhkan dengan harga tetap dan transparan menggunakan pilihan metode pembayaran OVO, serta garansi layanan 30 hari. "Grab selalu mendukung para startup lokal untuk meningkatkan peluang bisnis mereka, sekaligus memberikan kontribusi untuk masyarakat lokal dengan memanfaatkan teknologi yang kami miliki. Salah satunya melalui layanan Clean and Fix ini,” kata Ongki Kurniawan, di acara peluncuran layanan Clean and Fix, di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Di tahap awal ini, tiga layanan yang dihadirkan dalam fitur Clean and Fix antara lain service AC, service mesin cuci, hingga service kulkas. Ongki menyampaikan, ke depannya berbagai layanan yang memang sudah hadir di Sejasa.com juga bisa dinikmati oleh pengguna Grab, seperti cleaning service, tukang ledeng, tukang listrik, perbaikan elektronik, pertukangan, renovasi rumah, interior design, arsitek, hingga pengecatan. "Layanan Clean and Fix ini baru kita hadirkan untuk pengguna di kawasan Jabodetabek. Di awal Oktober nanti, layanan ini akan kita perluas ke kota Bandung dan Surabaya dengan tambahan layanan lain yang lebih lengkap,” ungkap Ongki.

Sejasa.com sendiri merupakan salah satu startup yang terpilih dalam program Grab Ventures Velocity (GVV) angkatan pertama, yaitu sebuah program yang khusus bertujuan untuk mendukung startup-startup yang sedang berkembang lebih lanjut (scale up). Selama mengikuti program ini, beberapa dukungan yang didapatkan oleh Sejasa.com mulai dari akses terhadap pasar (market access), mentorship, keahlian teknologi, investasi strategis, dan kali ini layanannya juga dihadirkan di platform Grab. "Kami senang bahwa dukungan kami membuahkan hasil yang positif, serta memberikan kesempatan bagi para startup untuk mengembangkan bisnis mereka dengan cepat, dan di waktu yang bersamaan juga berkontribusi bagi kehidupan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan solusi kebutuhan rumah tangga Indonesia melalui aplikasi Grab,” kata Ongki Kurniawan.

Di kesempatan yang sama, Country Manager Sejasa.com, Anthony Wijaya, menyampaikan, kemitraan ini memungkinkan Sejasa.com untuk menyediakan layanan terpercaya dan andal bagi jutaan pengguna Grab untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. "Kemitraan ini juga dapat meningkatkan kehidupan lebih dari 30.000 pengusaha mikro dan pekerja terampil dengan menawarkan platform yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis mereka,” ungkap Anthony.

Sebelum menghadirkan fitur Clean & Fix, Grab juga telah meluncurkan layanan tiket, tagihan, hotel, video, dan pulsa. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 155 juta, memberikan pengguna Grab kemudahan untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan dan barang di lebih dari 338 kota di 8 negara. (sd)
Back To Top