Penjualan Apartemen Puri City Capai 80%

Direktur Operasional Puri City Wahyu Hartanto, Direktur Penjualan and Pemasaran Puri City Firdaus Fahmi, Consumer Lending Unit Head Bank BTN Wilayah 3 dan Consumer Sales Management Bank BTN Wilayah 3 Sigit Etlanto saat penandatanganan kerja sama Puri City dan BTN di Surabaya, Rabu (11/9/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mahkota Berlian Cemerlang sebagai pengembang apartemen Puri City, menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) untuk memfasilitasi pemberian Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) guna mendongkrak penjualan apartemen di kawasan Surabaya timur itu.

Direktur Sales and Marketing Puri City, Firdaus Fahmi, mengatakan, lokasi menjadi pertimbangan utama bagi konsumen produk properti. "Lokasi apartemen Puri City yang berada di kawasan yang menghubungkan masyarakat ke akses Surabaya barat dan timur serta dekat dengan bandara, beberapa kampus dan kawasan industri menjadikannya sebagai pilihan investasi yang potensial bagi konsumen," kata Firdaus Fahmi, usai penandatanganan kerja sama Puri City dan BTN di Surabaya, Rabu (11/9/2019).

Firdaus mengatakan, apartemen Puri City berpotensi membidik 90.000 mahasiswa, 29 juta masyarakat pendatang dari luar Surabaya per tahun, 70.000 karyawan industri dan karyawan 19 maskapai di bandara. Dengan potensi itu, penjualan dan harga per unit terus merangkak naik. Harga jual unit yang tersisa sekarang di kisaran mulai Rp 380 jutaaan untuk unit terkecil atau sebesar Rp 15 juta per meter persegi. "Saat pertama launching pada 2015 lalu, harganya masih di kisaran Rp 11 juta per meter persegi atau mengalami kenaikan Rp 4 juta per meter persegi," tambah Firdaus

Firdaus menjelaskan, saat ini penjualan apartemen Puri City sudah mencapai 80 persen dari total 1.100 unit yang terdiri dari tipe studoi, dua bedroom dan tiga bedroom. Sedangkan dari 80 persen unit yang terjual, sebanyak 30 persen diantaranya kini sudah melunasi pembayaran uang muka atau downpayment (DP). "Proses selanjutnya oleh konsumen yang sudah melunasi DP adalah pengajuan KPA untuk melanjutkan pembelian unitnya. Kerja sama dengan BTN ini untuk memfasilitasi KPA tersebut sekaligus untuk mendongkrak penjualan. Dari 80 persen yang terjual saat ini senilai Rp 390 miliar. Tahun ini kita targetkan penjualan Rp 80 miliar dan khusus 4 bulan kedepan penjualan Rp 50 miliar," terang Firdaus Fahmi.

Sementara, Direktur Operasional Puri City, Wahyu Hartanto menambahkan, Puri City dibangun diatas lahan seluas 2,3 hektare dan terintegrasi dengan kawasan hunian tapak Puri Mas seluas 40 hektare. Puri City terdiri dari 11 lantai apartemen dan tiga lantai komersial sebagai rumah toko atau shop house sebanyak 39 unit. Saat ini perkembangan proyek senilai Rp 500 miliar sudah mencapai lantai ke 7 dan ditargetkan pada awal 2020 akan dilakukan topping off. "Selanjutnya serah terima unit akan dimulai pada Maret 2021. Kami optimistis pembangunan apartemen ini akan sesuai target," imbuh Wahyu. (pr)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Penjualan Apartemen Puri City Capai 80%. Please share...!

Back To Top