Roadshow IDCamp Hadir di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya


(Tengah) Director and Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta'in saat menghadiri acara roadshow lDCamp dari Indosat Ooredoo, bertempat di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Kamis (26/9/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya menjadi kampus ke-14 yang dikunjungi untuk penyelenggaraan Roadshow Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), sebuah program beasiswa dari Indosat Ooredoo untuk mencetak developer atau programmer muda Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital. Roadshow IDCamp diisi dengan kegiatan talkshow serta sharing session terkait perkembangan industri digital di Indonesia.

Director and Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta'in mengatakan, IDCamp ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo pilar pendidikan yang diluncurkan awal Agustus lalu, menargetkan 10.000 beasiswa belajar coding (pemrograman) bagi peserta maksimal usia 29 tahun.

"Program ini menjadi salah satu upaya mengajak generasi muda Indonesia untuk menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan pelatihan online yang mencakup kelas developer Android, Kotlin, dan Progressive Web Apps di level beginner dan expert. Tersedia fasilitator dan forum diskusi online sebagai sarana bagi peserta IDCamp untuk membantu mereka menyelesaikan semua modul belajar secara online. Selain memberikan pelatihan online, IDCamp juga membuka pelatihan offline atau tatap muka bagi calon-calon developer dengan kebutuhan khusus," ujarnya, di Surabaya.

Memasuki minggu ke-8 sejak peluncuran IDCamp, jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti program ini telah mencapai lebih dari 15.000 orang. Peserta IDCamp didominasi oleh mereka yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan presentase sebesar 65 persen dari total pendaftar. "Kami sangat bangga melihat antusiasme tinggi dari masyarakat untuk mengikuti IDCamp. Oleh karena itu, pendaftaran IDCamp akan diperpanjang sampai 18 Oktober 2019. Kami yakin IDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global serta ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia,” lanjutnya.

Modul pelatihan online IDCamp dikembangkan oleh Dicoding selaku Google Authorized Training Partners di Indonesia, bekerja sama dengan Indosat Ooredoo dengan memanfaatkan use case yang sering ditemui dalam dunia industri khususnya telekomunikasi, dan dipadukan dengan metode mentoring secara online. Di akhir program, Indosat Ooredoo dan Dicoding akan membantu talenta digital terbaik lulusan IDCamp untuk mendapatkan akses pekerjaan. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui idcamp.indosatooredoo.com(dri)
Labels: berita indosat ooredoo, indonesiaterkini.com, roadshow idcamp hadir di institut teknologi sepuluh nopember surabaya

Thanks for reading Roadshow IDCamp Hadir di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Please share...!

Back To Top