Sebar Pengetahuan Gizi, FFI Perkenalkan Program #DutaSIGAP

PT Frisian Flag Indonesia (FFI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia meluncurkan Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019, Senin (16/9/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan program #DutaSIGAP (Sehat, Inspiratif, sadar Gizi, Aktif, dan Peduli) dan mengajak murid menjadi duta di bidang kesehatan dan gizi, Senin (16/9/2019). Mereka akan menyebarkan pengetahuan tentang gizi dan kesehatan. Duta SIGAP akan menjadi agen di lingkungan sekolah yang dapat membantu menyebarkan pengetahuan tentang susu, pedoman gizi seimbang, perilaku hidup bersih, serta perhatian terhadap lingkungan dan jajanan yang aman.

"Selain program yang dapat diikuti Bapak dan Ibu Guru, FFI juga mengajak murid untuk berpartisipasi aktif menjadi ‘agen perubahan’ sebagai Duta SIGAP. Kami akan mengundang duta-duta terbaik untuk berkumpul di Jakarta untuk berkunjung ke pabrik FFI di Ciracas Jakarta Timur, menghadiri kelas edukasi gizi yang fun, dan tentu saja jalan-jalan di ibu kota,” tambah Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

Perkenalan #DutaSIGAP dilakukan bersamaan dengan peluncuran Program Edukasi Gizi Gerakan Nusantara 2019 yang dipadukan teknologi digital. Dalam mengembangkan pemanfaatan teknologi dan media digital untuk edukasi gizi, FFI berkolaborasi dengan pakar edukasi digital Eko Indrajit dan pakar gizi Ahmad Syafiq dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Universitas Indonesia untuk membuat aplikasi pendidikan gizi yang dapat diakses para guru dimana saja melalui www.frisianflag-edukasigizi.com.

FFI berharap platform ini membantu Bapak dan Ibu Guru memperoleh pengetahuan gizi yang lebih baik sesuai dengan materi yang telah disusun oleh Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (PKGK UI) melengkapi kurikulum sekolah dasar tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Selain kelas tatap muka, Program Edukasi Gizi Gernus 2019 juga memberikan pelatihan gizi bagi guru-guru Sekolah Dasar yang dapat diakses melalui www.frisianflag-edukasigizi.com.

Dengan beragam aktivitas offline dan online, Gerakan Nusantara 2019 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan guru dan murid terkait pedoman gizi seimbang, peningkatan kesadaran guru dan murid tentang perilaku gizi seimbang di lingkungan sekolah, serta perubahan sikap dengan menerapkan aktivitas-aktivitas perilaku gizi seimbang di lingkungan sekolah, dan mampu mewujudkan SDM Indonesia yang Unggul, Sehat dan Kuat. (ym)
Labels: Gaya Hidup

Thanks for reading Sebar Pengetahuan Gizi, FFI Perkenalkan Program #DutaSIGAP. Please share...!

Back To Top