Sinarmas Sekuritas Optimistis Saham Nusantara Almazia Bakal Sukses

Jajaran direksi PT Nusantara Almazia Tbk di acara Penawaran Umum Saham Nusantara Almazia di Plaza Simas, Jakarta, Rabu (18/9/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Penjamin pelaksana emisi, PT Sinarmas Sekuritas optimistis dapat membawa PT Nusantara Almazia Tbk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan sukses. Hal itu terlihat dari respon positif investor baik institusi maupun ritel yang 'berebut' saham Nusantara Almazia selama masa penawaran umum (bookbuilding) yang digelar sejak tanggal 17 September 2019 sampai hari ini.

"Ini hari kedua masa penawaran dan kami melihat antusias investor masih cukup besar. Masih dalam proses sih, cuma kami perkirakan bisa oversubscribed 2-3 kali nih,” kata Direktur Sinarmas Sekuritas, Kerry Rusli di acara Penawaran Umum Saham Nusantara Almazia di Plaza Simas, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Diketahui, saham Nusantara Almazia ditetapkan di level Rp 220 per saham dari kisaran harga yang ditawarkan sebelumnya Rp 200 hingga Rp 220 per saham. Meski ditetapkan diharga yang paling tinggi, tak menyurutkan investor untuk mengoleksi saham Nusantara Almazia tersebut. "Animo masih cukup besar. Dari sekitar 250-an formulir yang tersebar, sudah sekitar 200-an formulir yang kembali dan itu belum kelar kami hitung. Kalau komposisi penyerapan sahamnya sih, sekitar 70 persen itu dari investor institusi dan sisanya 30 persen ritel,” tandas Kerry Rusli.

Sebagai catatan, jumlah saham yang ditawarkan perusahaan dalam aksi korporasi atau Initial Public Offering (IPO) sebanyak 461.538.000 lembar sehingga dana maksimal yang bisa diraih mencapai Rp 101.538.360.000. Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebanyak 605.999.394 Waran Seri I yang menyertai saham baru perseroan atau sebanyak 34,908 persen dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham ini disampaikan dengan harga pelaksanaan Rp 680.

Direktur Utama Nusantara Almazia, Deddy Indrasetiawan, menambahkan, sebesar 38,62 persen dari dana hasil IPO akan digunakan untuk mengakuisisi 68 persen saham PT Serena Inti Sejati, sedangkan sebesar 12,51 persen untuk mengambil alih piutang. Sedangkan sisanya 48,87 persen untuk modal kerja perseroan dan entitas anak dalam bentuk pinjaman. "Dengan IPO, kami berharap semakin lincah dalam menjalani bisnis. Fokus kami tahun ini membangun sekitar 500 rumah subsidi, dan harganya itu sekitar Rp 140 jutaan,” pungkas Deddy Indrasetiawan. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Sinarmas Sekuritas Optimistis Saham Nusantara Almazia Bakal Sukses. Please share...!

Back To Top