Acer Luncurkan Lima Seri Laptop dan Desktop Tipis

Acer Indonesia meluncurkan jajaran laptop dan desktop tipis dan ringan, di Jakarta, 16 Oktober 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Seiring dengan munculnya tren bekerja secara mobile, desain dari sebuah notebook juga mulai mengalami perubahan. Laptop dengan desain yang tipis dan ringan kini menjadi andalan para produsen laptop untuk menggaet konsumen, seperti yang dilakukan Acer. Kali ini, Acer meluncurkan jajaran laptop teringan dan tertipis mereka untuk pasar Indonesia melalui Swift 5, Swift 3, Aspire 5, serta desktop all-in-one Aspire C22 dan C24. Performa dari seluruh perangkat ini juga telah ditingkatkan hingga 16 persen lebih cepat berkat dukungan prosesor IntelCore generasi ke-10 .

"Dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga riset, peningkatan pasar notebook tipis dan ringan mencapai dua kali lipat. Tetapi kontribusinya saat ini baru 30 persen dari total market notebook atau laptop. Artinya masih ada peluang yang sangat besar untuk bisa semakin bertumbuh. Karenanya, Acer hadir membawa jajaran laptop tipis dan ringan untuk mendukung gaya hidup yang mobil dan stylish,” kata Consumer Product Head Acer Indonesia, Theresia Hanydawati, di peluncurkan jajaran laptop dan desktop Acer, di Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Untuk detail spesifikasi dari kelima perangkat tersebut, Consumer Notebook Product Manager Acer Indonesia, Michael Christian memaparkan, Acer Swift 5 merupakan laptop 14-inci dengan ketipisan desain 14,95 mm yang diklaim sebagai laptop tipis premium paling ringan. Generasi terbaru ini berbobot hanya 990 gram, yang kini telah memiliki grafis discrete NVIDIA® GeForce® MX250 dan dengan grafis terintegrasi Intel Iris Pro.

Untuk Swift 3, laptop ini memiliki bobot 1,19 kg dan sasis tipis 15,95 mm dengan grafis terintegrasi Intel Iris Plus dan GPU NVIDIA® GeForce® MX250 diskrit opsional. Sedangkan Aspire 5 merupakan salah satu laptop tertipis di kelasnya dengan ketipisan 17,9 mm dan bobot 1.5 kg. Satu hal yang menjadi keunggulan laptop ini adalah kualitas gambar yang jernih dan warna yang cemerlang berkat layar real IPS yang mendukung color gamut hingga 100 persen sRGB. "Selain rangkaian laptop, kami juga membawa desktop all-in-one Aspire C Series dengan bezel hanya setipis 3,7 mm dan 92 persen screen-to-body ratio. Ukuran layarnya 22 inci untuk Aspire C22 dan 24 inci untuk Aspire C24,” terang Michael.

Untuk harganya, Acer Swift 5 dibanderol mulai Rp 16 juta, Acer Swift 3 mulai Rp 9 juta, sementara harga Acer Aspire 5 mulai Rp 10,5 juta. Untuk komputer desktop all in one, Acer Aspire C22 dijual dengan harga mulai Rp 7 juta dan harga Acer Aspire C24 mulai Rp 7,2 juta. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Acer Luncurkan Lima Seri Laptop dan Desktop Tipis. Please share...!

Back To Top