Anggun, Ini Penampakan Seragam Baru Awak Kabin Garuda

Garuda Indonesia meluncurkan kostum tematik terbaru karya perancang Didiet Maulana, di Jakarta, 14 Oktober 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Maskapai penerbangan Garuda Indonesia meluncurkan seragam tematik terbarunya untuk dipakai oleh para awak kabin. Seragam tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Garuda Indonesia dengan founder IKAT Indonesia Didiet Maulana.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Akshara mengungkapkan, kostum tematik berbahan tenun ikat ini dihadirkan untuk memperkenalkan pesona keragaman budaya Indonesia melalui sebuah busana. Kostum ini rencananya akan dikenakan oleh para awak kabin Garuda untuk penerbangan-penerbangan khusus mulai Oktober 2019. "Kostum tematik ini dirancang oleh Didiet Maulana. Kami tertarik bekerja sama dengan Didiet karena dia merupakan salah seorang desainer yang sangat memperkatikan pengusaha UMKM," kata Ari Akshara, di peluncuran seragam tematik Garuda Indonesia, di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Ari menambahkan, selain kostum tematik ini, Garuda Indonesia juga berencana untuk meluncurkan kostum permanen dalam waktu dekat. "Untuk kostum yang permanen, kita akan luncurkan tahun 2020 nanti. Untuk yang tematik ini, setiap tiga bulan akan selalu kita hadirkan yang baru," ujar Ari.

Dijelaskan Didiet Maulana, kostum tematik Garuda Indonesia ini mengangkat tema Puspa Nusantara. Seperti makna Puspa yang berarti bunga, melalui kreasi ini ia ingin membawa harum nama Indonesia hingga ke mancanegara. Warna dasar untuk kostum ini adalah ungu dan cokelat. "Kostum ini terinspirasi dari kebaya Kartini yang digabung dengan budaya peranakan. Bagian bawah lengan untuk kostum perempuan dibuat seperti sayap garuda, tetapi tidak sampai mengganggu pergerakan saat melayani penumpang," ungkapnya.

Didiet juga mengaplikasikan kain tenun untuk ikat pinggang yang terinspirasi dari kostum perempuan Bali saat upacara adat. Sementara itu untuk kostum pramugara terinspirasi dari model beskap. Didiet juga menyematkan sedikit kain lurik pada bagian saku dan leher. (sd)
Labels: Wisata

Thanks for reading Anggun, Ini Penampakan Seragam Baru Awak Kabin Garuda. Please share...!

Back To Top