Gim Mobile Potensial Jadi Lahan Iklan

President Indonesia eSport Premier League (IESPL), Giring Ganesha menjadi pembicara di acara forum MMA Impact Indonesia 2019, di Jakarta, 3 Oktober 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Gim mobile diyakini menjadi salah satu media yang efektif bagi perusahaan untuk beriklan. Hal ini didasari oleh fakta bahwa pemain gim di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, di mana mayoritasnya bermain gim di perangkat ponsel.

Mengutip data yang dirilis New Zoo, President Indonesia eSport Premier League (IESPL), Giring Ganesha, memaparkan, jumlah pemain gim di Indonesia pada 2017 mencapai 43,7 juta juta orang. Angka ini diyakini sudah melonjak pesat seiring dengan perkembangan eSport di Indonesia dalam dua tahun belakangan. Latar belakang dari para pemain gim juga sangat beragam, mulai dari pekerja, orang tua, pelajar, hingga ibu rumah tangga. "Melihat perkembangannya yang begitu pesat di Indonesia, penting bagi perusahaan untuk mulai masuk ke eSport," kata Giring Ganesha saat menjadi pembicara di acara forum MMA Impact Indonesia 2019, di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Giring juga menyebut tiga faktor utama yang membuat perkembangan eSport di Indonesia begitu pesat dalam dua tahun terakhir ini. Pertama karena adanya perpindahan dari perangkat komputer atau PC ke perangkat mobile, di mana biaya yang harus dikeluarkan untuk bermain gim di ponsel jauh lebih murah ketimbang di PC. Selanjutnya adalah karena adanya perubahan tren, di mana saat ini sudah bergeser dari single ke multiplayer. Perubahan lainnya yaitu dari bermain ke menonton. "Tidak hanya main gim, saat ini juga banyak yang suka nonton orang main gim di YouTube," ujar Giring. (ym)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Gim Mobile Potensial Jadi Lahan Iklan. Please share...!

Back To Top