Luncurkan Aplikasi by. U, Telkomsel Bidik Generasi Z

(Ki-Ka) Direktur Planning and Tranformation Telkomsel Edward Ying, Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini, Tribe Leader by.U Trio Lumbantoruan, di peluncurkan aplikasi by.U, Jakarta, 10 Oktober 2019 


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Telkomsel resmi meluncurkan aplikasi by.U, sebuah layanan selular prabayar digital yang menyediakan pengalaman digital untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi. Peluncuran aplikasi ini sekaligus untuk memperkuat posisi Telkomsel sebagai digital telco company setelah sebelumnya menghadirkan aplikasi MAXstream untuk menonton berbagai konten digital, dan juga menjadi publisher gim.

Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini menyampaikan, aplikasi by.U ini dikembangkan untuk menyasar segmen Generasi Z (Gen Z) di Indonesia, yang saat ini diproyeksikan berjumlah sekitar 44 juta orang. Generasi ini dikenal selalu melakukan semua aktivitas secara online. Karenanya, by.U dihadirkan dalam bentuk aplikasi mobile. "Saat ini Telkomsel sedang bertransformasi menjadi digital telco company. Produk yang kami luncurkan ini juga akan semakin memperkuat posisi kami sebagai digital telco company terdepan, yang mengutamakan customer centricity,” kata Emma Sri Martini di peluncuran aplikasi by.U, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Dijelaskan oleh Tribe Leader by.U, Trio Lumbantoruan, aplikasi by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, selalu online, dan mengutamakan kebebasan. Layanan yang dihadirkan di aplikasi ini mulai dari pembelian kuota data, pembelian nomor SIM card, melihat pemakaian data, hingga chatting dengan asisten virtual Nindy. Seluruh transaksi di aplikasi ini mengunakan metode pembayaran online.

Sedangkan untuk membelian nomor SIM card baru, kartu tersebut juga bisa diantar langsung ke tempat customer tanpa dipungut biaya tambahan. "Dalam pembelian kuota data, kita juga memberikan kebebasan kepada pengguna. Selain kuota utama, pengguna bisa memilih sendiri kuota tambahan (topping) yang dibutuhkan dan ingin dibeli, misalnya kuota untuk mengakses Instagram, YouTube, Whatsapp dan aplikasi lainnya. Seperti halnya saat membeli pizza, topping-nya bisa kita pilih sendiri sesuai selera,” terang Trio Lumbantoruan.

Untuk layanan pesan antar SIM card, pada tahap awal baru tersedia di beberapa daerah yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa kampus yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya. Untuk tahap selanjutnya, Trio mengatakan, layanan pesan antar ini akan mencakup wilayah yang lebih luas. "Sampai akhir tahun, target kita aplikasi ini bisa diunduh sebanyak 200.000 kali," tambah Trio. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Luncurkan Aplikasi by. U, Telkomsel Bidik Generasi Z. Please share...!

Back To Top