Pameran Dagang JIPREMIUM Ditargetkan US$ 6,5 Juta

Konferensi pers pameran Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2019) di Jakarta Kamis 30 Oktober 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Coex, pemimpin global industri MICE menggelar pameran barang-barang konsumen Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2019) untuk kedua kalinya di Jakarta Convention Center, pada 7 - 9 November 2019. Pameran yang menampilkan produk premium ini ditargetkan menghasilkan transaksi US$ 6,6 juta dari transaksi 2018 sebesar US$ 5,5 juta.

"JIPREMIUM memberikan peluang bisnis bagi perusahaan global yang ingin masuk ke pasar Indonesia," kata Coex Head Director, Indonesia Division, Global Business Team, Jin Wook Hwang, Rabu (30/10/2019).

Jin Wook Hwang mengatakan, Indonesia saat ini adalah salah satu negara dengan ekonomi berkembang paling sukses di dunia dengan pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) tergolong stabil. Dengan lebih dari 240 juta penduduk, Indonesia telah menjadi target investasi bagi banyak perusahaan di luar negeri. "Industri utama yang tumbuh cepat di Indonesia adalah barang-barang konsumen," kata Jin Wook Hwang.

Dengan mengambil tema "Stylish Life in Jakarta", JIPREMIUM 2019 adalah pameran dagang yang menampilkan produk premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal dan ekspor, termasuk 200 merek high end dari Korea di sektor kecantikan, fashion, hingga makanan. "Pameran JIPREMIUM menampilkan produk alat rumah tangga, interior, kecantikan dan kosmetik, sksesoris, produk bayi dan anak, alat tulis hingga informasi teknologi pintar (Smart IT)," kata Jin Wook Hwang.

Acara yang diselengggarakan Coex bersama Asosiasi Perdagangan Internasional Korea (KITA) ini menampilkan 300 peserta dari tujuh negara, seperti Taiwan, Jepang, Thailand, Vietnam, Malaysia hingga Singapura. Angka ini naik dari 2018 sebanyak 200 peserta dari lima negara. Sementara pengunjung diharapkan lebih dari 20.000 orang atau naik dari 2018 sebesar 10.100 orang. Berbagai macam pembeli yang direkrut dengan tingkat daya beli yang telah diverifikasi pada industri ritel, perdagangan, dan manufaktur yang terdiri dari para pembeli dalam dan luar negeri dari negara-negara tetangga di ASEAN yang akan diundang kedalam “Program Pembeli” atau “Hosted Buyer Program”.

Pada acara ini, ada 1:1 Program Pencocokan Bisnis (Business Matching Program) dan Zona Pembeli Besar (big buyer zone). Para peserta pameran akan mendapatkan kesempatan mengatur pertemuan bisnis 1:1 dengan pembeli lokal dan luar negeri dan melakukan konsultasi mendalam dengan pembeli besar lokal (big local buyer). Coex telah menyelenggarakan pameran barang-barang konsumen di Korea Selatan yang disebut Seoul International Sourcing Fair (SIPREMIUM) selama lebih dari 29 tahun. Selain itu, Coex juga menyelenggarakan Vietnam International Premium Products Fair (VIPREMIUM). (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pameran Dagang JIPREMIUM Ditargetkan US$ 6,5 Juta. Please share...!

Back To Top