Pemerintah Optimistis Bisa Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati (tengah) bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (dua dari kanan), Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso (dua dari kiri), Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen (kanan) dan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi (kiri) saat Peresmian Pembukaan CEO Networking dengan tema "Embracing the Opportunities in Dynamic Global Economy" di Jakarta, Kamis (31/10/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Meski pelambatan ekonomi global turut memengaruhi ekonomi nasional, namun Indonesia diyakini mampu menjaga pertumbuhan ekonomi di atas lima persen.

Demikian keyakinan diutarakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara CEO Networking 2019 bertema “Embracing the Opportunities in Dynamic Global Economy” dalam rangkaian HUT ke-42 Pasar Modal Indonesia, di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Meski begitu upaya pemerintah menjaga pertumbuhan ekonomi, sedianya harus diimbangi sikap optimisme dari para pelaku ekonomi industri nasional. Sejauh ini pemerintah sadar dinamika kondisi ekonomi global belakangan ini tak terlalu positif. Namun di dalam negeri optimisme untuk bergerak positif masih tetap terjaga.

Untuk itu pemerintah akan menciptakan kebijakan yang berdampak konkret. Yaitu dengan membangun kerja sama antar-kementerian dan daerah. Di samping itu pemerintah akan fokus kepada delivery seperti yang ditegaskan Presiden Joko Widodo. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pemerintah Optimistis Bisa Jaga Pertumbuhan Ekonomi. Please share...!

Back To Top