Pendiri East-West Seed Raih World Food Prize 2019

Pendiri East-West Seed, Simon Groot, menerima World Food Prize 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Simon Groot, pendiri East-West Seed, menerima World Food Prize 2019 di sebuah upacara prestisius, dengan para delegasi internasional dan tokoh-tokoh penting di Iowa State Capitol (17/10/2019) di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat (AS). Acara tersebut, merupakan bagian dari Simposium Internasional Borlaug Dialogue World Food Prize ke-33 dengan tema 'Pax Agricultura'. World Food Prize memberikan penghargaan bagi prestasi para individu yang telah berperan dalam memajukan pembangunan manusia dengan meningkatkan kualitas, kuantitas, atau ketersediaan pangan di dunia.

Groot merasa terhormat dengan World Food Prize yang memberikan pengakuan atas kepemimpinannya membawa sayuran ke garis depan untuk meningkatkan nutrisi dan kesehatan dunia. Untuk mencapai hal tersebut, dirinya fokus pada mendukung petani kecil dan membantu meningkatkan prospek ekonomi mereka. "Saya sangat berterima kasih untuk penghargaan ini. Filosofi saya sejak 40 tahun yang lalu adalah memberikan benih berkualitas kepada petani dan menjadi sahabat mereka,” ujar Groot, Selasa (22/10/2019).

Selama kurun waktu tersebut, Groot dan East-West Seed telah memberdayakan 20 juta petani kecil di 60 negara dengan menyediakan benih berkualitas serta mampu beradaptasi di area lokal untuk menghasilkan sayuran yang bergizi dan terjangkau bagi keluarga dan masyarakat.

East-West Seed telah membuat terobosan besar di Asia Tenggara, dan sekarang melirik ke Afrika untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Saat fokus bergeser ke Afrika, tantangan utamanya adalah kualitas tanah yang buruk dan variabilitas faktor lingkungan dari satu daerah ke daerah lainnya. Bahkan, varietas yang paling produktif pun perlu dikembangkan agar sesuai dengan kebutuhan spesifik masing-masing daerah. "Mentransfer pengetahuan dari Asia ke Afrika, adalah tujuan kami. Lebih banyak pendapatan bagi petani dan lebih banyak makanan sehat untuk masyarakat. Kami mencari mitra untuk membantu memobilisasi petani kecil dan melanjutkan revolusi sayuran untuk generasi mendatang,” pungkas Simon Groot. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Pendiri East-West Seed Raih World Food Prize 2019. Please share...!

Back To Top