Percepat Logistik, SPIL dan Deliveree Gabungkan Solusi Digital

Co-Head of Demand Deliveree Indonesia Axel Pangilinan, Branch Manager of SPIL Jakarta Markus Marsidi dan Processs Improvment Manager Sirensia Siranica pada pengenalan aplikasi realtime tracking order pengiriman barang dalam satu platform yang menggabungkan solusi digital mereka di Jakarta, Rabu (9/10/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Perusahaan pelayaran kontainer, PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) dan perusahaan logistik, Deliveree, mengumumkan kemitraan strategis mereka dengan menggabungkan solusi digital mereka dalam satu platform, mySPIL. SPIL dan Deliveree menyadari pentingnya peran teknologi dalam setiap aspek pengiriman barang, dari sisi akurasi maupun kecepatan, sehingga mereka perlu mempercepat pengembangan solusi digital untuk tetap dapat menjadi yang terdepan dan tetap kompetitif.

Direktur Operasi SPIL, Bambang Gunawan, mengatakan, kemitraan strategis dengan perusahaan teknologi logistik on demand, Deliveree, akan meningkatkan layanan pengangkutan darat (trucking). "Kemitraan SPIL-Deliveree adalah kombinasi yang sangat kuat. SPIL telah menjadi perusahaan pelayaran kontainer terkemuka di Indonesia selama 50 tahun terakhir. Sekarang keahlian pengiriman kami yang terbaik di kelasnya mendapat dukungan dari teknologi Next-gen dari Deliveree untuk secara substansial meningkatkan operasi transportasi darat kami, mempersingkat waktu transit, dan meningkatkan transparansi pelacakan kepada pelanggan kami," kata Bambang Gunawan, di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Bambang mengungkapkan, kemitraan SPIL-Deliveree menyatukan keterampilan yang kuat dalam operasi jalur pelayaran, pengiriman barang, dan transportasi darat yang dipasangkan dengan pemesanan, pelacakan, dan teknologi pengoptimalan kelas dunia untuk menciptakan pengalaman yang tak tertandingi bagi para pelanggan SPIL maupun Deliveree sendiri. Melalui kerja sama ini, para pengguna aplikasi mySPIL juga bisa mengakses aplikasi Deliveree untuk melakukan pemesanan pengiriman angkutan darat (trucking). Hal itu tentu akan membawa pengaruh positif, yaitu respon yang lebih cepat terhadap pasar dan permintaan customer. Secara tidak langsung juga akan meningkatkan kepuasan pelanggan," tandas Bambang.

CEO Deliveree, Tom Kim, menyatakan, kerja sama ini juga merupakan satu tantangan baru yang akan memperluas dan memperkuat portfolio bisnis Deliveree. Pada akhirnya, kerja sama ini akan memperkuat daya saing kedua belah pihak. "Bermitra dengan SPIL untuk memberikan transformasi kepada pelanggan dan pengangkut darat mereka, adalah validasi luar biasa dari peran teknologi yang dapat dimainkan dalam meningkatkan daya saing pengiriman regional dan global Indonesia. Kami percaya apa yang dilakukan SPIL adalah standar regional baru dan menyiapkan panggung untuk hal-hal yang lebih menarik di masa datang," pungkas Tom Kim. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Percepat Logistik, SPIL dan Deliveree Gabungkan Solusi Digital. Please share...!

Back To Top