Aplikasi The Chef Gandeng Tiga Asosiasi Kuliner

Managing Director Sentra Poin Katering Indonesia Widijanto Heru Kusumo, Marketing Communication The Chef Kaloka Kusumaning Ayu dan Brand Ambassador The Chef, Wildan Avessina saat Soft Launching Aplikasi The Chef di Nineteen Lounge Surabaya, Sabtu (2/11/2019)


SURABAYA (IndonesiaTerkini.com)- Aplikasi berbasis kuliner, The Chef, akan menggelar grand launching di Jakarta pada 12 November 2019, setelah gelaran roadshow soft launching di dua kota, yakni Surabaya dan Bali. Aplikasi ini akan mewadahi komunitas kuliner di tanah air sekaligus melahirkan koki muda berbakat.

Chef sekaligus managing director Sentra Poin Katering Indonesia, Widijanto Heru Kusumo, mengatakan, untuk mendorong sosialisasi aplikasi The Chef secara nasional, pihaknya telah dilakukan pendekatan kepada asosiasi dan organisasi di bidang kuliner. Mereka terdiri dari para koki, pelaku dunia usaha, pecinta dan institusi pendidikan yang berkecimpung di bidang kuliner. "Kami telah melakukan komunikasi dengan tiga asosiasi besar yang mewadahi koki dan beranggotakan sekitar 150.000 orang. Harapan kami aplikasi The Chef ini akan diunduh oleh sedikitnya 50 persen anggota asosiasi besar di bidang kuliner. Kami juga menggaet chef, restoran dan organisasi secara luas,” ujar Widi saat soft launching aplikasi The Chef,  Sabtu (2/11/2019).

Menurut Widi, perkembangan chef belakangan sangat pesat, bahkan muncul beberapa komunitas dan asosiasi yang menaunginya. Namun, ditegaskan bahwa aplikasi The Chef terbuka bagi siapa saja dan tidak berafiliasi dengan salah satu asosiasi atau komunitas. "Bahkan, kami dipercaya instansi pemerintah terkait produk terapan dan siap menjadi pioner untuk menjembatani kebutuhan akan sertifikasi chef," tandas Widi.

Lebih lanjut, Widi mengatakan, aplikasi The Chef juga memiliki fitur informasi atau news dan chat room, yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi informasi dan melakukan sosialisasi berbagai hal, tentang industri makanan dan minuman, termasuk produk makanan halal. Bahkan, melalui fitur yang ada di aplikasi ini kita ingin menjadi pioner untuk produk halal. Aplikasi The Chef juga berniat menjadi wadah bagi masyarakat kurang mampu untuk menekuni bidang kuliner. "Karena itu, kami juga akan membantu pendanaan serta mentoring untuk menyiapkan mereka menjadi pelaku bisnis kuliner. Hal itu sudah kita lakukan dengan pelaku bisnis kuliner di Kediri yang sudah berhasil ekspor produknya hingga ke Rusia,” pungkas Widi. (pr)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Aplikasi The Chef Gandeng Tiga Asosiasi Kuliner. Please share...!

Back To Top