Astra Optimis Kuasai Pangsa Pasar 53 Persen

Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin (kanan) didampingi Chief Executive Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Supranoto (tengah), dan Chief Operating Officer PT Astra International Tbk- Daihatsu Sales Operation, Anton Rusli meninjau stand Daihatsu setelah pembukaan Astra Auto Fest di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/11/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Astra Financial memberi dukungan penuh lini bisnis otomotif melalui pameran Astra Auto Fest 2019 yang digelar di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, 22-24 November 2019. Kegiatan itu untuk mendongkrak penjualan mobil dan motor grup Astra di sisa tahun 2019.

“Astra Auto Fest 2019 ini merupakan sinergi lini bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra. Ini sebagai wujud apresiasi dan komitmen Astra untuk memberikan layanan dan produk terbaik untuk konsumen," ujar Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin dalam sambutannya saat membuka Astra Auto Fest di Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (22/11/2019).

Pergelaran selama tiga hari itu dibuka Abong, panggilan akrab Suparno Djasmin, dalam seremoni meriah bersama jajaran Sales Operation Divisi Otomotif Astra dan jajaran manajemen jasa keuangan Astra (Astra Financial), Astra Digital, Astra World, dan media. Pada kegiatan itu, seluruh lini bisnis otomotif dan jasa keuangan akan saling sinergi atas beragam produk, promo, dan penawaran terbaik. “Apalagi, saat ini lebih dari 50 persen penjualan otomotif nasional dikuasai brand di bawah naungan Astra. Saya yakin hingga akhir tahun ini kita bisa meraih pangsa pasar 53 persen,” tutur Abong.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga September 2019, total penjualan ritel otomotif nasional mencapai 758.413 unit. Dari jumlah itu, Toyota menguasai pangsa pasar 31,6 persen karena meraih penjualan 239.417 unit. Lalu Daihatsu menguasai pangsa pasar 16,8 persen setelah meraih penjualan ritel 127.639 unit, kemudian brand di bawah Astra lainnya yakni Isuzu menguasai 2,3 persen dengan penjualan 17.697 unit. Sisanya BMW, Peugeot, dan UD Trucks dengan pangsa pasar di bawah 1 persen. “Astra terus ada dan berkembang sejak 1957 hingga kini, tentunya karena dukungan konsumen yang percaya dan menggunakan merek-merek yang dinaungi Astra. Saat ini pembelian mobil dan sepeda motor lewat kredit 70 persen. Semuanya tentu harus diasuransikan, baik produk dan jiwa pemiliknya. “Tentu harus disiapkan pendanaannya. Makanya Astra Financial terlibat,” tambahnya.

Suparno Djasmin memaparkan, ada 19 kolaborator ikut memeriahkan pameran itu seperti pada lini otomotif yaitu Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Lexus Menteng Gallery, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, dan Astra Motor. Pengunjung juga bisa menukarkan mobil lamanya menjadi baru tanpa ribet dan terjamin karena di pameran itu sudah ada Mobil88, Toyota Trust, dan BMW Astra Used Car. “Pengunjung juga bisa membeli mobil atau motor dengan pembiayaan dari ACC, TAF, dan FIF Group. Kemudian ada perlindungan dari Asuransi Astra dan Astra Life, serta layanan perbankan dari Permata Bank,” ujar Abong.

Astra Auto Fest 2019 yang terbuka gratis untuk pengunjung itu dibuat sangat unik karena menampilkan beragam jenis kendaraan dan layanan. Juga ada hadiah sampai Rp 3,7 miliar, mulai dari free administrasi, uang muka 10 persen, dan gratis angsuran 1 tahun sampai Rp 50 juta. Ada juga gratis asuransi untuk semua tenor dan asuransi jiwa dengan manfaat sampai Rp 1 miliar. (sd)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Astra Optimis Kuasai Pangsa Pasar 53 Persen. Please share...!

Back To Top