BCA dan AIA Jamin Manfaat 500% Premi Tahunan Program Pensiun

PT Bank Central Asia Tbk bekerja sama PT AIA Financial meluncurkan produk terbarunya, asuransi dana pensiun 'Proteksi Retirement Maksima (RetirePlan)' di Kaum Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019)


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT AIS Financial (AIA) meluncurkan asuransi dana pensiun bernama Proteksi Retirement Maksima (RetirePlan) di Jakarta, Rabu (30/10). Program ini menjamin manfaat 130% premi tahunan dan manfaat akhir polis hingga 500% premi tahunan.

Senior Executive Vice President Wealth Management BCA, Christine Setyabudhi menjelaskan RetirePlan ini merupakan asuransi jiwa tradisional dengan pilihan pembayaran premi selama 5,10,15 atau 20 tahun. "Pilihan masa pembayaran itu memberikan jaminan manfaat tahunan selama 15,20, 25, atau 30 tahun. Manfaat tahunan dijamin hingga 130% premi tahunan dan manfaat akhir polis dijamin hingga 500% premi tahunan,” tambahnya.

Meskipun mensyaratkan biaya premi minimal Rp 24 juta per tahun, Christine mengatakan produk RetirePlan ini ditujukan bagi semua segmen. Hal itu disebabkan mayoritas dari 18 juta nasabah BCA adalah wirausaha. RetirePlan ini menjadi wadah bagi para nasabah untuk mempersiapkan pensiun. "Target kami tentu menjual produk ini sebanyak-banyaknya. Tapi meskipun baru soft launching, ada sekitar 300 polis yang dibeli. Jadi menurut kami inilah produk yang dinantikan. Produk ini bisa didapat di semua cabang BCA. Kami juga punya aplikasi mobile bernama Welma yang beri informasi,” paparnya.

Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming menambahkan AIA sudah lama bekerja sama dengan BCA. Banyak responden menginginkan produk jaminan hari tua. Pasalnya sekitar 70% orang yang sudah tua bergantung finansial pada orang lain. "Usia masuk bisa dari usia 18 tahun hingga 70 tahun. Jadi masa pensiun itu bukan sekadar masa nonaktif tapi juga menunggu. Pembayaran preminya juga dibuat fleksibel ada yang 5,10,15 atau 20 tahun. Untuk pembayaran premi 15 tahun, masa perlindungan selama 25 tahun,” ujar Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming mengatakan Pilihan manfaatnya Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading BCA dan AIA Jamin Manfaat 500% Premi Tahunan Program Pensiun. Please share...!

Back To Top