Canon Indonesia Luncurkan Dua Kamera Terbaru Jajaran G-Series

(Ki-Ka) Hiromu Akiyama - Marketing Manager, Canon Regional Headquarter, Merry Harun - Canon Division Director pt. Datascrip, Eiichi Udagawa - Vice President Canon Regional Headquarter dan Angelie Ivone - Senior Marketing Manager Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip berfoto bersama pada acara Product Launch Canon PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III di Yogyakarta, Minggu (3/11/2019)


YOGYAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Melalui Datascrip, yang tak lain adalah distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, Canon meluncurkan dua kamera terbaru dari jajaran G-series, yaitu PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III.

Kedua kamera ini mengkombinasikan teknologi yang mengagumkan. Di antaranya sensor CMOS Berukuran 1 inci dan Prosesor gambar DIGIC 8. Sensor yang ditanamkan pada kedua kamera ini, lebih besar dari sensor kamera compact pada umumnya. Teknologi ini meningkatkan performa kamera dengan autofokus yang lebih cepat, serta menghasilkan gambar yang terang dan tajam di berbagai kondisi cahaya. Pengambilan gambar minim cahaya pada saat cuaca mendung, malam hari, atau di ruangan yang kurang cahaya tidak menjadi masalah karena rentang ISO diperluas hingga 25.600, noise yang dihasilkan pun sangatlah minim.

Sementara bukaan Lensa yang Lebar  f/1.8-2.8 disebut akan memberikan keleluasaan untuk pengambilan gambar dengan efek bokeh yang menawan. Lensa PowerShot G5 X Mark II memiliki rentang focal length 24-120mm dengan kemampuan optical zoom 5x, sedangkan PowerShot G7 X Mark III memilki focal length 24-100mm dengan optical zoom 4,2x. Rentang focal length yang luas ini juga mengakomodir pengguna untuk mengambil beragam kebutuhan foto, mulai dari landscsape, portrait, macro hingga pengambilan video selfie yang biasa dilakukan oleh vlogger karena kedua kamera ini juga didukung LCD yang bisa ditekuk 180 derajat.

Pengguna dapat mengaktifkan mode panoramic shot saat ingin melakukan foto panorama. Dengan menekan tombol shutter, pengguna dapat melakukan panning horisontal atau vertikal untuk menghasilkan gambar panorama berkualitas tinggi tanpa menggunakan software editing tambahan. Pengguna juga dapat memotret dengan tepat menggunakan PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III. Pengaturan pre-shoot akan mulai 0,5 detik sebelum menekan tombol shutter. Sehingga momen akan tertangkap walaupun Anda menekan tombol shutter beberapa saat kemudian. Foto dapat diambil pada kecepatan tinggi, yakni 30 fps dalam mode RAW (dan 20 fps dalam JPEG), memastikan momen penting tidak terlewat.

"Canon G-series memberikan solusi untuk kebutuhan kamera di antara model point-and-shoot dan interchangeable lens. PowerShot G5 X Mark II dan PowerShot G7 X Mark III mengintegrasikan fitur-fitur baru, peningkatan performa dan unsur-unsur terbaik dari seri PowerShot maupun EOS, menjadikan kedua kamera andalan untuk fotografi atau videografi," ujar Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip. (dri)
Labels: IPTEK

Thanks for reading Canon Indonesia Luncurkan Dua Kamera Terbaru Jajaran G-Series. Please share...!

Back To Top