Hino FlatFormer, Kendaraan Konsep untuk Mendukung Mobilitas

Hino turut meramaikan ajang Tokyo Motor Show dengan  menampilkan Hino FlatFormer


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Tepat 1 minggu yang lalu Tokyo Motor Show 2019 secara resmi dibuka. Pameran masih akan berlangsung hingga 4 November 2019 mendatang. Brand otomotif -khususnya yang berasal dari Jepang- seakan berlomba menampilkan teknologi dan kendaraan konsep mutakhir dalam booth mereka. Tidak terkecuali Hino yang turut meramaikan ajang Tokyo Motor Show (TMS) di Tokyo Big Sight - Aomi Exhibition. Hino Motors Ltd (HML) ingin mengirimkan kebahagiaan manusia disemua tempat di dunia. Karenanya Hino hadir dengan tema “Transporting Every Happiness” yang digunakan dalam model konsep dan animasi untuk mengekspresikan gaya hidup makmur dan berkelanjutan di masa depan. Press briefing di Hino booth saat press day Tokyo Motor Show 2019 memukai pengunjung.

Animasi saat pembukaan booth menghadirkan dialog interactive antara Presiden Hino Motors Ltd (HML) and Member of the board, Yoshio Shimo dengan karakter imaginer sebagai Presiden Direktur HML masa depan. Untuk membuat booth menarik dan ‘hidup’ tersebut Hino berkolaborasi dengan Sunrise (perusahaan pembuat animasi Gundam) untuk menciptakan karakter, animasi dan film pendek.

Penampilan utama di booth Hino adalah FlatFormer. Kendaraan ini merupakan world premiere dengan kata lain untuk pertama kalinya unit tersebut diperkenalkan di dunia. FlatFormer akan mengubah konsep dari mobilitas untuk selamanya. Tidak hanya akan memberikan efisiensi yang lebih besar untuk mobilitas orang dan barang, tetapi juga mengembangkan mobilitas menjadi ruang di mana nilai diberikan kepada orang-orang melalui layanan. Meskipun ada beragam layanan yang memudahkan hidup, bergerak, penyedia layanan tersebut juga harus "serbaguna".

Elemen yang menghadirkan layanan serbaguna ini menjadi kenyataan pada saat sebuah platform bergerak yang memaksimalkan ruangan yang ada secara optimal. Dengan FlatFormer, bahkan layanan pun menjadi bergerak. Dengan menyelaraskan metabolisme yang lama dan baru di kehidupan kita, FlatFormer secara dinamis memvitalisasi area perkotaan dan memajukan keberlangsungan masyarakat dimana manusia dapat saling berhubungan satu dengan lainnya, dan dimana setiap manusia dapat memperoleh kebahagiaan.

Yuji Sekiguchi, Designer Future Mobility Concept di Hino Motors mengungkapkan, FlatFormer konsep ialah ‘space’, hal ini mengubah konsep mobilitas dan mengirimkan kebahagiaan untuk setiap orang dan masyarakat. Ada dua karakteristik pada FlatFormer. Pertama, desainnya yang pipih dan datar, ini memungkinkan untuk memaksimalkan ruang, yang dapat digunakan untuk layanan sebanyak mungkin, dan bebas untuk membuat bentuk bodi kendaraan. Kami berusaha mengakomodir beragam layanan. Kedua, kemudahan copot dan pasang bodi. Dengan FlatFormer, beragam bodi berbeda dapat di pasang, berarti pelayanan yang dapat diberikan juga beragam.

Kozue Kobayashi – RnD Planning Advance Technology Hino Motors mengatakan, pertama datang dari ruang (‘space’) yang tersedia untuk dibuat. Agar mendapat layanan, anda tidak harus untuk pergi kesana. "Dengan FlatFormer, layanan yang diberikan pun dapat dimobilisasi, dan juga bebas dari semua hambatan yang ada pada ruang secara fisik. Ini akan membuat konsumen dan pebisnis senang. Kedua, karena bodi dapat dengan mudah dicopot-pasang, maka layanan pun dapat dengan mudah diubah dan beroperasi 24 jam dan 7 hari dalam seminggu," ungkap Kobayashi. (pr)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Hino FlatFormer, Kendaraan Konsep untuk Mendukung Mobilitas. Please share...!

Back To Top