Indodrag Championship Akan Ramaikan FDR Day di Tangerang

Denni Wajonk (kiri) dari Indodrag bersama perwakilan FDR dalam jumpa pers mengenai FDR Day yang akan diadakan di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019 mendatang


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- FDR terus menggandeng komunitas motor. Salah satunya dengan kembali mengadakan kumpul komunitas motor dalam acara FDR Day yang akan diadakan di Alun-alun Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Sabtu-Minggu, 14-15 Desember 2019 mendatang.

“FDR Day kali ini menggabungkan acara silaturahmi dengan komunitas motor dengan drag race,” kata Zandhy Utama, FDR Sales dan Marketing Division Head PT Surayaraya Rubberindo Industries selaku produsen ban FDR.

Beragam acara menarik akan digelar di FDR Day nanti. Mulai dari balap drag bike bertajuk Indodrag Championship yang digelar juga dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tangerang ke-76 dan HUT Kodam Jaya. Para joki juga akan memperebutkan total hadiah ratusan rupiah serta Piala Kapolres Kabupaten Tangerang. Di beberapa kelas utama berhadiah Rp 10 juta. Menariknya, setiap joki yang mendaftar juga mendapatkan 1 pcs ban balap FDR Drax. Dimana nantinya mereka akan diberikan kertas kuesioner untuk diisi. Hal ini memang menjadi salah satu ajang riset untuk terus mengembangkan ban balap FDR Drax. Pengunjung yang datang di hari Sabtu bisa menonton kualifikasi drag bike, ikut games antar komunitas motor, mengunjungi bazar dari sponspor acara dan puncaknya pada sore hari pengunjung akan dihibur oleh penampilan dari Dewi Perssik dan banyak pertunjukan lainnya di sepanjang hari itu.

Ada berita menyenangkan karena pengunjung FDR Day Tangerang bisa mendapatkan memenangkan hadiah motor Honda. Setiap biker yang berhasil terdaftar akan mendapatkan 5 nomor undian untuk Komunitas yang dating dan berpeluang mendapatkan beragam hadiah menarik dan grand prize 1 unit motor. "Sebaiknya sebelum datang ke FDR Day Tangerang daftar online dulu, karena pendaftaran sudah dibuka dari sekarang,” kata Zandhy.

Pada kesempatan ini, FDR juga mengajak komunitas motor untuk menunjukkan nilai kepedulian (care) terhadap lingkungan dengan membawa botol plastik bekas untuk dikumpulkan dan didaur ulang serta kepedulian kepada sesama dengan memberikan donasi ke yayasan non profit yang membutuhkan. "Untuk pengumpulan botol plastik tersebut, FDR bekerja sama dengan Kampung Berseri Astra binaan PT SRI untuk mendaur ulang plastik-plastik bekas menjadi barang baru yang bermanfaat,  jadi untuk pengunjung umum juga berhak mendapatkan kesempatan membawa pulang 1 (unit) motor Honda Genio," ujar Taufik Nugraha dari bagian corporate social responsibility FDR.

Untuk drag race akan ada 13 kelas yang diperlombakan di FDR Day dan semua peserta akan mendapat ban belakang Drax Slick ukuran 60/80-17 TT. Tidak hanya itu saja, juara umum drag race akan mendapatkan hadiah motor Honda. FDR baru-baru ini mengeluarkan Drax Slick ukuran 60/80-17 TT dengan konstruksi yang berbeda, bentuknya tidak kotak, tapi ban Drax punya profil ban seperti bentuk huruf ‘U’. Profil ban ini membuat ban tetap stabil saat start, namun ketika dipacu akan memberikan gesekan ke trek yang lebih minimal sehingga bisa memberikan catatan waktu yang terbaik.

“Profil ban Drax yang seperti huruf ‘U’ ini menguntungkan karena setelah start pembalap jadi bisa memacu motornya lebih cepat untuk raih best time,” kata Jimmy Handoyo, technical service and development department head PT SRI. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Indodrag Championship Akan Ramaikan FDR Day di Tangerang. Please share...!

Back To Top