Jasa Raharja Terus Perbaiki Transformasi Manajemen Resiko

Direktur Manajemen Resiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja, M. Wahyu Wibowo


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Memasuki era industri 4.0, Jasa Raharja terus melakukan tranformasi digital melalui perbaikan teknologi informasi. Ini dilakukan agar masyarakat yang mengalami kecelakaan di jalan baik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dapat terlayani dengan lebih cepat dan mudah.

Direktur Manajemen Resiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja, M. Wahyu Wibowo mengatakan sudah menjadi tugas pokok Jasa Raharja untuk menyerahkan santunan bagi korban kecelakaan alat angkutan umum darat, laut dan udara dan korban kecelakaan lalu lintas jalan sebagai wujud kehadiran negara dalam memberikan perlindungan dasar seperti diamanatkan UU Nomor 33 Tahun 1964. "Salah satunya melalui aplikasi layanan digital JRku dimana melalui aplikasi ini, semua layanan pada masyarakat dapat dipermudah dalam satu genggaman," ungkap Wahyu Wibowo saat menggelar jumpa pers di kawasan Tendean, Kamis (14/11/2019).

Dengan layanan aplikasi digital itu, Jasa Raharja sendiri meyakini akan bisa mempermudah masyarakat dalam melakukan klaim asuransi kecelakaan. Bahkan untuk lebih mempermudah masyraakat, Jasa raharja kini siap menerima segala informasi terkait dengan kecelakaan lalu lintas bisa dilihat di aplikasi ini melalui fitur pelaporan masyarakat.

Keberhasilan dalam proses transformasi yang telah dilakukan oleh Jasa Raharja saat ini cukup menunjukan grafik yang meningkat. Hal itu tercermin dari digitalisasi layanan yakni penggunaan aplikasi yang berkaitan dengan percepatan pelayanan dan kemudahan informasi. Kedua, Inovasi Cashless Payment yang terkait Implementasi fund transfer, cash card dan pembayaran santunan online beda Bank. Ketiga dengan melakukan digitalisasi pendapatan yang terkait Integrasi transaksi sumbangan wajib di Samsat dan kolaborasi dengan angkutan daring. Serta Asset Commercialization yang terkait Pemanfaatan aset perusahaan untuk komersial. (ym)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Jasa Raharja Terus Perbaiki Transformasi Manajemen Resiko. Please share...!

Back To Top