Luncurkan Wakaf Saham, Dompet Dhuafa Ajak 2 Sekuritas

Peluncuran Wakaf Saham


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dompet Dhuafa menggandeng Philip Sekuritas Indonesia dan Panin Sekuritas meluncurkan wakaf saham. Kerja sama ini untuk memajukan ekonomi syariah Indonesia. “Selain itu, wakaf saham dapat juga menjadi pilihan alternatif untuk investor bisa berbagi melalui instrumen saham,”kata GM Wakaf Dompet Dhuafa Bobby P Manullang, Jumat (22/11/2019).

Peluncuran wakaf saham ini dihadiri oleh Hasan Fauzi Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Indra Christanto Presdir Panin Sekuritas, Arifin Purwakananta sebagai Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Thessalonica Winarto sebagai Direktur Philip Sekuritas Indonesia serta Ust. Izzudin Abdulmanaf, Lc, MA sebagai Dewan Pengawas Syariah Dompet Dhuafa.

Bobby mengatakan, saham syariah (yang akan diwakafkan) disetor atau diserahkan ke lembaga pengelola investasi. Sedangkan, keuntungan yang berasal dari pengelolaan saham syariah oleh pengelola investasi akan disetor ke lembaga pengelola wakaf. Wakaf saham yang akan digunakan adalah hasil dividen atau pembagian laba dari pemegang saham. “Kami mengucapakan selamat kepada Panin Sekuritas, Philip Sekuritas Indonesia atas peluncuran pelayanan wakaf saham hari ini. Juga selamat kepada Dompet Dhuafa yang akan menjadi nazhir untuk wakaf saham, yang telah berhasil meluncurkan pelayanan wakaf sahamnya. Dengan peluncuran wakaf saham maka pasar modal syariah tentu menjadi pasar modal yang tidak hanya menyediakan sarana untuk investasi di dunia saja tapi juga menyediakan sarana untuk amal jariyah dalam bekal ke akhirat nanti,” ucap Hasan Fauzi Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia.

Berdasarkan data BEI, jumlah saham syariah telah meningkat sebesar 76% sejak 2011, dari semula 237 saham kini mencapai 419 saham syariah atau berdominasi 63% yang tercatat di BEI. Diharapkan dengan kerja sama ini dapat memberikan dampak positif dalam perkembangan perwakafan di Indonesia. Ke depan Dompet Dhuafa bersama sekuritas akan gencar mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya dan manfaat dari wakaf saham. (sd)
Labels: Ekonomi

Thanks for reading Luncurkan Wakaf Saham, Dompet Dhuafa Ajak 2 Sekuritas. Please share...!

Back To Top