Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Xpander Cross, di Jakarta, 12 November 2019


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Xpander Cross, varian tertinggi dari Multi Purpose Vehicle (MPV) Mitsubishi Xpander. Dibandingkan varian Xpander sebelumnya, crossover MPV ini lebih menonjolkan karakter Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, dan Mitsubishi Motors telah menerima apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia setelah berhasil mengiringi mobilitas keluarga Indonesia dengan kehadiran Xpander sejak 2017. "Peluncuran Xpander Cross menandai langkah besar kami lainnya di Indonesia, di mana kendaraan ini merupakan kombinasi best-in-class dari MPV dan SUV," kata Naoya Nakamura, di peluncuran Mitsubishi Xpander Cross, di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Indonesia sendiri merupakan negara pertama tempat diluncurkannya Xpander Cross. Karakter SUV dari Crossover MPV ini terlihat dari ground clearance yang paling tinggi di kelasnya hingga 225 mm. Kesan SUV juga semakin kuat dengan desain skid plate pada bumper bawah, penyematan lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp, dan lighting range yang lebih luas. Xpander Cross didesain 50 mm lebih lebar dari model small MPV Xpander. Untuk dapur pacunya, Xpander Cross menggunakan mesin bensin 1,5 L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 katup yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro menambahkan, Xpander Cross diposisikan berada di antara Small MPV dan Low MPV. Dengan posisi tersebut, diharapkan Xpander Cross bisa menjangkau pasar yang lebih luas. "Penjualan Xpander rata-rata 5.500 unit per bulan. Dengan adanya varian Xpander Cross, harapannya penjualan Xpander di Indonesia bisa meningkat sampai 6.500 hingga 7.000 unit per bulan," ujar Irwan.

Xpander Cross dihadirkan dalam tiga pilihan. Harga on the road (OTR) untuk varian Leather Seat Premium Package A/T dibanderol Rp 286.700.000, A/T Rp 277.700.000, dan M/T Rp 267.700.000. (ym)
Labels: Otomotif

Thanks for reading Mitsubishi Luncurkan Xpander Cross. Please share...!

Back To Top