Nutrifood Dorong Edukasi Pencegahan Diabetes

Dalam rangka menyambut Hari Diabetes Sedunia, Nutrifood mengadakan kampanye ‘Deteksi Dini dan Batasi Gula Garam Lemak untuk Cegah Diabetes'


JAKARTA (IndonesiaTerkini.com)- Dalam rangka menyambut Hari Diabetes Sedunia, Nutrifood menginspirasi masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan cara yang menyenangkan melalui kampanye 'Deteksi Dini dan Batasi Gula Garam Lemak untuk Cegah Diabetes'. Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Nutrifood terhadap program kerja Kementerian Kesehatan RI, yang ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya melakukan deteksi dini secara rutin dan membatasi konsumsi GGL agar terhindar dari penyakit diabetes.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia Handayani, mengatakan selain kematian, diabetes juga merupakan penyebab dari penyakit kardiovaskuler, penyakit ginjal, kebutaan, amputasi, dan disabilitas. Diabetes juga mengurangi usia harapan hidup penderitanya sebanyak 5 hingga 10 tahun. "Untuk mencegah diabetes sejak dini, masyarakat dianjurkan untuk olahraga teratur, konsumsi makanan sehat dan seimbang, hindari merokok, istirahat yang cukup, serta kontrol kadar lemak dan tekanan darah," ujar Dwi Oktaviani, Selasa (5/11/2019).

Untuk itu, lanjut dia, Kementerian Kesehatan senantiasa mengupayakan program promotif dalam Germas sebagai bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian penyakit tidak menular. Berdasarkan arahan kebijakan tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melakukan program deteksi dini dan edukasi. "Oleh karena itu, kami menyambut baik inisiasi dari Nutrifood. Kami juga menyediakan layanan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yaitu pemeriksaaan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular yang mencakup pengukuran lingkar perut, tinggi badan, berat badan, dan cek gula darah," tambah Dwi Oktaviani.

Head of Division Corporate Communication Nutrifood, Angelique Dewi, mengatakan menanggapi tingginya prevalensi diabetes di Indonesia, khususnya DKI Jakarta, Nutrifood menilai perlunya kolaborasi dengan mitra strategis agar angka diabetes dapat menurun. "Melalui kampanye ini, kami menargetkan dapat memberikan pemeriksaan kadar gula darah gratis kepada 5.000 pelanggan. Serta, menyampaikan edukasi mengenai pentingnya rutin deteksi dini dan membatasi konsumsi GGL agar terhindar dari ancaman diabetes. Adapun kegiatan ini akan berlangsung sepanjang tanggal 5-15 November mendatang," kata Angelique Dewi. (ym)
Labels: Kesehatan

Thanks for reading Nutrifood Dorong Edukasi Pencegahan Diabetes. Please share...!

Back To Top